Peluang bisnis

Sunday, April 3, 2011

Ofal Demam

Update dari sakit Ofal yang batuk pilek kemaren itu.. Keliatannya sih waktu hari Sabtu itu Ofal udah jauh mendingan.. Pileknya udah ga meler banget, batuknya juga udah ga terlalu sering. Bunda udah enak hati.. "ah.. palingan minggu besok juga udah sehat lagi..", pikir bunda. Tambahan nafsu makannya juga udah bagus lagi di hari sabtu itu.

Eh.. ternyata, ga tau kenapa loh kok pas sabtu malemnya itu Ofal malah agak sumeng2 gitu.. Tus pas subuh malah jadi panas.. demam.. Huhuhu.. Ofalnya sakit lagi.. :( 
Bunda ikutin home treatment untuk anak demam. Paginya tetep bunda mandiin dengan air anget. Katanya kalo demam, bagus berendam dengan air hangat.. supaya pori2 di tubuh membuka dan hawa panas dalam tubuh keluar. Makin siang Ofal udah makin rewel.. ga mau makan, keliatan lemes.. bawaannya pengen bobo terus dan digendong.. Karena ngeliat Ofal udah ngerasa ga nyaman kaya gitu, akhirnya bunda kasih Ofal Sanmol.. Tapi ternyata panasnya ga turun2 juga. Masih di sekitaran 38,6 bahkan ada yang sampe 39,1 dercel..

Kasian Ofal.. Dia udah susah makan.. susah minum juga.. pengennya nempel terus nenen sama bunda. Selain tetep kasih ASI. Bunda paksain Ofal makan sama minum.. Bisa masuk juga walau sedikit.. Anak yang demam kan harus diperbanyak makan dan minum, biar ga dehidrasi dan daya tahan tubuh cepet membaik. Tadi siang sempet masakin Ofal sup kentang tomat, tapi Ofalnya ga mau..

Terakhir tadi bunda cek panasnya masih di 39,1.. Ini masih bunda kompres pake air hangat dan bye bye fever.. Alhamdulillah sekarang bisa bobo istirahat.. Duh de.. cepet sembuh ya.. bunda ga tega liat Ofal sakit..


ini bunda udah ngantuk banget, pengen bobo.. tapi takut ninggalin Ofal, takut panasnya tambah tinggi lagi.. :(

0 comments:

Post a Comment