Monday, June 13, 2011

Berenang di Waterboom Lippo Cikarang

Beuh akhirnya ini blogspot "sembuh" juga.. udah dari beberapa hari kemaren pengen posting, tapi ga bisa masuk ke page new postnya.. aneh dehhh.. :(

Pengen cerita tentang hari Sabtu kemaren. Pertama kalinya kita ke waterboom Lippo Cikarang.. hehehe.. udah lama tinggal di Bekasi baru kali ini kita kesana. Ini juga karena ada acara dari kantornya Ayah, kaya family gathering gitu.. Hihihi.. senang!! =D

Pergi dari rumah sekitar jam 8-an. Nungguin temen Ayah yang mau bareng perginya. Tus mampir dulu di kantor Ayah, soalnya meeting point sama temen2 Ayah ya di kantornya. Nah pas lagi di kantor Ayah ini nih.. Ada tragedi.. *halaah... Karena bosen nungguin Ayah di mobil, akhirnya Bunda keluar dan biarin Ofal lari2 di lapangan parkirnya kantor Ayah. Biasa nih Ofal, kalo dilepas gitu larinya suka ga kekontrol. Kalo bahasa sundanya mah, "tetelenyengan". Pas banget Bunda bilang, "larinya pelan2 Ofal.. nanti jatuh.." Tiba2 gubrak..!! Ofal jatoh..

Kirain ga luka, soalnya jatohnya bisa dibilang pelan. Eh tapi pas Bunda angkat, ya ampuuun.. bibirnya berdarah banyaak.. :( Langsung bunda minta tissue yang dibasahin pake air untuk lap bibirnya.. Ternyata ada 2 luka sobekan gitu dan bibirnya langsung membengkak banget. Jadi dowerrr..  hikss.. pasti sakit ya de..

Tapi pinternya anak Bunda, nangisnya cuman bentar aja dan abis itu dia udah ga nangis lagi. Cuman dampaknya jadi ga mau buka mulut dulu sama ga mau kalo disuruh jalan sendiri gitu.. Agak2 trauma kali yaa? Tapi Bunda bilangin pelan2. Ga apa2 kok de.. Kalo mau jalan Bunda pegang tangannya yaa.. Tus ga lama, akhirnya dia mau juga jalan sendiri lagi. Ampun deh... :(

Tus abis pada ngumpul semua temen2nya Ayah, baru deh kita cabcusss.. Waterboom.. !! Here we are come!! Hihihi.. Ini foto waktu lagi nungguin tiketnya dibagiin.. Ofal seneng, soalnya banyak temen2nya.. :P dan dia juga banyak dibecandain sama temen2 kecilnya.. dipegang2, dicium2.. hehe.. Tuh di foto Ofal lagi ngemut bibir bawahnya yang bengkak. Mungkin rasanya aneh ya, "kok bibir aku jadi kaya gini..." gitu kali ya pikirnya Ofal.

Tiket masuknya kalo ga salah 60 ribu/orangnya. Kalo di bawah 2 taun masih gratisss...


Abis dikasih tiket,  tus baris deh masuk.. Eh Ayah kena razia nih di pintu masuk ini. Soalnya Ayah bawa Popmie.. Tus Popmienya disita deh.. heheh.. ternyata disini sama sekali ga boleh bawa makanan dari luar. Kecuali makanan dan minuman bayi.. Soalnya bekel makan siangnya Ofal lolos dari razia..

Pas masuk ke dalemnya, kesan yang ada pertama kali.. Hmm.. adem juga. Tempatnya ga gersang, banyak pepohonan disana sini. Sempet nengok juga ke tempat mandinya.. Bersih.. dan luas.. Tus untuk penitipan barangnya, dibuat sistem loker yang kuncinya kita bawa sendiri. Jadi begitu  masuk lokasi kolam renangnya kita udah dikasih koin loker buat nyimpen barang2 berharga. Kalo kita mau nyimpen barang, tinggal pilih loker yang kita mau. Tus taro barangnya, tutup pintu lokernya, masukin koin dan ngunci deh pintunya. Kuncinya bisa kita bawa...

Pengalaman berenang terakhir kemaren Ofal malah nangis. Makanya yang sekarang, agak pelan2 deh nyeburinnya. Pertamanya cuman liat2 dulu aja. Ofal seneng liat air banyaak.. ^_^ Tus abis itu pelan2 kakinya dicelupin. Abis itu lama2 dia mau ke tengah, baru deh ganti pake celana buat renang. Lumayan pake cara gini, dia ga terlalu kaget pas nyelup aer yang agak dalemnya.


Awalnya cuman maen di kolam anak. Seneng Ofal jalan kesana kemari pake pelampungnya, walo masih suka agak takut kalo kena cipratan aer. Jadinya seringnya Ofal minta dipegangin terus deh.. Di kolam anak ini ada juga kaya rumah2an buat seluncuran anak2nya. Cuman Ofal pas dicobain dia ga mau turun ngeluncur.. Yo wes laaahh...

Abis itu bosen di kolam anak. Kita pinjem ban yang buat 2 orang itu, dan ke kolam arusss!!  Pas ayah antri pinjem ban, Bunda sama Ofal malah jajan sate ayam.. hehe.. lumayan enak, harganya 15 ribu aja. Di dalemnya emang ada banyak yang jualan mondar mandir gitu.. tapi yang jualan pegawai resmi dari waterboomnya yaa.. jangan dibayangin kaya pedagang asongan gitu.. hehehe.. selain sate, ada yang jual rujak, minuman panas dan dingin, ayam goreng, dll..

Enak deh pake ban di kolam arus. Leyeh2 kena ombang ambing aer. Ofal aja ampir mau bobo, udah nundutan gitu.. Tapi tiba2 kebangun kaget gara2... kena cipratan aerrr...!! hahahaha.. Soalnya ternyata di kolam arus ini emang ada bagian2 tertentu yang dibuat kaya ada pancuran aernya.. sama ember yang ada di atas kepala gitu, yang kalo penuh bakalan tumpah.. (kebayang ga sih.. ^_^) tus mewek2 rewel deh minta turun.


Yang jadi puncak acaranya hari ini buat kita... Ayah Bunda ajakin Ofal naek seluncuran  yang tinggi itu, yang pake ban.. hehehehe.. awalnya kirain ga boleh.. tapi pas sampe atas yang jaganya cuek2 aja.. Yo wes lanjut kitaa... =D perjuangan banget deh bawa Ofal ke atas, digendong.. Berat booo.. jadi Ayah kebagian tugas bawa ban, Bunda yang gendong Ofal.. Sayang pas ini ga ada fotonya.. :( abis Ayah kan pegang Ofal pas luncurnya, sementara Bunda heboh tereak2 sendiri.. Takuuut.. hihihi.. kalo Ofal mah malah anteng, ga bersuara.. ga tau anteng karena shock dibawa seluncuran yaa? hehehe.. Have fun lah kita pokoknya.. ^_^


Abis dari seluncuran itu, udah deh.. kita mandi aja ah.. takut Ofal kelamaan maen aernya.. Lagian dia keliatan udah ngantuk bangeet, karena kelewat jadwal tidur paginya...

Laen kali kalo mau maen lagi ajakin kita lagi ya ayahhh.. =D