Friday, September 30, 2011

Track from Goa Pakar to Maribaya

Hari minggu kemaren waktu ke Bandung, kita ber5 (Ayah, Bunda, Ofal, Ateu ica, Akung) rame2 jalan olahraga ke Maribaya. Rencana tracknya dimulai dari Goa Pakar Dago terus jalan kaki sampai tembus ke Maribaya Lembang. Hihihi jauh yaa.. emang... 

Dari rumah pergi jam 6an, didrop sama Om Adit di pintu masuk Goa Pakar, tus rencananya nanti Om Adit langsung ke Lembang bawa mobil tus jemput kita di pintu keluar Maribaya.


Masuk ke Dago Pakar ini dikenai charge 7500 IDR (anak dibawah 3 taun masih gratis), 500 IDR untuk asuransi dan 10K IDR untuk kendaraan roda 4. Kemaren kita cuman di drop juga tetep bayar looh.. *aneh

Begitu turun mobil dan mulai masuk ke areal Dago Pakar ini, kita disuguhi dengan udara yang dingin dan suegaaarr... juga pemandangan yang... mmmhh ijo2 semuaaa.. ya iyalah wong masuk hutan.. ^_^ ah senangnya, setelah sehari2nya selalu "dipaksa" liat gedung2 tinggi dan mobil yang "parkir" di jalanan. 


Ofal juga antusias sekali (pada awalnya.. =P).  Gimana ga seneng dia.. soalnya begitu masuk langsung ada jalan setapak dari batu2 yang bertangga-tangga. Ofal kan seneng banget sama tangga2 gitu. Dia pengennya jalan sendiri dan maunya kaya lari aja gitu... Tapi itu ga bertahan lama. Waktu Ofal sadar liat akungnya, langsung deh minta gendong.  kasian akung dong de... Cape nanti... 

Akhirnya ayah menawarkan diri gendong Ofal... ^_^ emang udah dipersiapkan sih sebelumnya bawa gendongan Ofal.  Gendongan ini selain untuk bawa Ofal, bisa juga untuk bawa peralatan perang lainnya. Baju2 Ofal, pampers, bekal minum, susu, bahkan termos makan Ofal juga masuk. :P Katanya sih emang gendongan ini khusus untuk orang yang mau bawa anaknya naek gunung. Kebetulan ayah kan emang seneng naek gunung. Jadi pas liat tas sekaligus gendongan ini langsung mau beli dan langsung berangan2 untuk bawa Ofal ke Gede-Pangrango suatu saat nanti. Ah ini mah yang seneng bundanya, bisa cuman bawa diri aja... hihihihi... ga capee.. 

Pake gendongan ini kayanya Ofal nyaman juga. Bisa main2in rambut ayahnyaa... tus malah kadang2 suka kepergok kalo dia lagi terbengong2 ngantuk gitu... =D


Setelah Ofal digendong, perjalanan pun dilanjutkan. Ga jalan lama, sekitar 15 menitan, udah mulai tampak tuh goa2 peninggalan Jepang.

Katanya perbedaan antara goa Jepang dan Belanda itu bisa diliat dari ukurannya. Kalau goa Jepang itu memiliki plafon yang rendah, masih alami dengan dinding batu cadasnya, sedangkan goa Belanda itu tinggi-tinggi dan lantai serta dindingnya sudah dipelur/dilapisi semen.

Hari itu kita ga lewat masuk goanya, tapi melewati jalan setapak menyusuri pinggirannya. Abisnya bawa Ofal ah... agak takut juga sih.. hehehehe..


Setelah lewat goa2 ini ternyata perjalanan berat baru akan dimulai.. Jalanannya nanjak ajaaa... ngas nges ngos aku... Untung ga sampe bengek.. =D

Di perjalanan kita ternyata menemukan ada semacam bendungan air kecil. Kok aku baru ngeh ya.. padahal udah beberapa kali lewat track Dago Pakar-Maribaya ini. Tus akung cerita, ternyata ga seperti goa Jepang yang dibuat untuk tujuan peperangan, goa Belanda ini dibuat untuk kebutuhan pengaliran air kota Bandung yang pada akhirnya digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik. Hooo.. baru tau nih...

mejeng sama ayah

Tus kita jalan lagi, sampe nemu semacam saung dan orang berjualan. Iya untuk orang2 yang mau ke maribaya, jangan takut kelaparan dan kehausan karena di sepanjang track ini bisa ditemukan beberapa saung2 orang yang berjualan.

Waktu itu waktu menunjukkan pukul 9. Ow.. ow saatnya Ofal sarapan...!!

Akhirnya kita memutuskan istirahat dulu. Akung sama ayah pesen indomi, aku sama tante ica pesen gorengan... Ofal mah buka bekel dari rumah aja ya dee.. ^_^ eh.. ternyata murah aja jajan disini, 2 indomi dan lebih dari 5 gorengan cuman 12 ribu... *eh itu murah apa mahal yak...?


lagi mejeng sama bunda abis sarapan

Abis pada ngisi perut tus kita lanjut jalan..  Sepanjang jalan kerjaan kita ya poto2... ^_^




Dan akhirnya setelah jalan kurang lebih 1-1.5 jam kita sampai di Maribaya. Horraayy... ^_^

Maribaya ini sebenernya tempat wisata.. ada air terjun disana. Untuk ke maribayanya sendiri, kita harus lewatin jembatan yang dibawahnya sungai dan sebelah kirinya air terjun. Waktu kesana kemaren itu pas kebetulan musim kemarau, jadi debit air terjunnya juga ga terlalu besar. Dan airnya entah kenapa ya keliatan kotor sekali.. dan banyak sampah pula di sungainya.. Sayang sekali yaa... Tempat wisatanya nampak kurang terawat.


Disini suka ada orang2 yang nyewain tiker2 untuk sekedar kita duduk2 melepas lelah dan menikmati pemandangan. Tapi kemaren setelah puas liat2 air terjunnya, kita langsung lanjut jalan ke gerbang keluar Maribaya. Kok buru2? iyaa.. takut Om Adit keburu lumutan nungguin kita di tempat parkir.. =P maab ya om Adit...

Pas mau lagi jalan nanjak, eh nemu patung ini. Dasar ayah nih langsung minta foto dengan pose aneh2.. masa posenya kaya mau ngupil? ihhh jijik atuh ayaahhh... wleeek...


Sampe di gerbang keluar kita tunggu Om Adit nyamperin ke tempat parkir. Ternyata Om Adit nunggunya di gerbang yang beda dengan gerbang kita keluar. Begitu sampe tempat parkirnya, ada lahan luas berumput.. langsung deh kita duduk2 istirahat di situ.. Ofal pun dikeluarin dari gendongannya, dan langsung lari2.. hihihi... senangnya dia..

Emang gini nih enaknya di Bandung. Mau wisata apa juga ada.. dari mulai mall, gunung, sampe kulinerrr... yang ga ada cuman pantai aja... Love Bandung full deh pokoknyaa.. hehehe..

Liburan kali ini asyik.. walopun ga jauh2 dari rumah (orang tua maksudnya.. ).. kapan2 lagi yaa Ayah.. yuk.. yuk.. yuk...

Thursday, September 29, 2011

Selamat ulang taun.. Om kaka..

Hari kamis tanggal 22 September 2011 kemaren om kaka ulang taun.. Om kaka ini emang om nya Ofal, tapi umurnya baru 9 taun kemaren.. hehehe.. emang masih kecil. 

Untuk syukurannya kemaren, om kaka ngadain pengajian di rumahnya. Yang dateng banyak... cuman sayangnya gara2 pengajiannya bada isya, Ofal udah keburu ngantuk. Jadinya rewel... Pengennya digendong mulu. Salah satu tantenya ini yang ditemplokin mulu ama Ofal. Ga mau dia turun dari gendongan. Namanya tante alma...ini tante juga masih kecil, masih kelas 1 smp.. ^_^

nanti tantenya makin kurus adeee... :P

Ini sebagai gambaran kalo orang2 udah pada ngantuk... tepar bergelatakan di karpet.. xixixi...


Abis pengajian kelar sekitar jam 9 an, baru deh mau tiup lilin... Udah pada sepet matanya... :D Sebelum tiup lilin make a wish dulu ya om kaka...

Ini Ofal udah ga mau diem bangeeett... udah pengen bobo tapi ga bisa bobo karena banyak orang.


Om kaka.. 
selamat ulang taun yaa
semoga panjang umur 
jadi anak yang soleh 
nurut sama ayah bunda yaa 
semoga cita2nya om kaka tercapai suatu saat nanti.. 
aminnn... 

Tuesday, September 20, 2011

Nenen dan mimi susu

Kemaren ada kejadian lucu...

Waktu bunda buatin susu botol buat Ofal, tus bunda kasih botol susunya ke Ofal. Bunda bilang..,"Ofal ini nenen dulu.." tus dia liatin botolnya dan bilang, "mimi tutu" #mimi susu.. tapi dia tetep maen ga mau pegang botolnya.. 

Tus bunda bilang lagi, "ini nenennya Ofal.. ayo nenen dulu..", tus Ofal jawab lagi, "mimi tutu..". Tus dia berdiri dan deketin aku, tus Ofal pegang dada aku dan bilang, "nenen.."

wkwkwkwk... Ofal ternyata udah bisa bedain antara "nenen" dan "mimi susu"... kalo nenen itu langsung dari gentong bundanya dan mimi susu itu dari botol...

Ihhhh.. lucunyaa.. gemes bunda... =D

Sunday, September 18, 2011

2 hari di MyTootsieBear

Sebenernya ini cerita minggu lalu. Ofal sempet aku titipin di daycare di daerah mega kuningan situ selama 2 hari. Hari Kamis dan Jumat tanggal 8 dan 9 September 2011. 

Ini gara2 si bibi ART yang ga pulang abis lebaran kemaren dan baru ngomongnya sehari sebelum kita pulang ke bekasi, alhasil kelabakanlah aku untuk cari2 lagi penggantinya. Soalnya uyut juga sebenernya ada rencana untuk tinggal di Bandung dulu sementara waktu. Tadinya sih aku tenang2 aja dengan rencana uyut di Bandung. Aku pikir masih ada bi ai yang bisa pegang Ofal selama aku kerja. Eh ternyata... si bibi juga malah ga balik lagi kerja. :( 

Hari itu aku kaya kebakaran jenggot, cari penggantinya kesana kemari. Aku minta bantuan dari mulai temen2 sampe uti untuk cariin ART baru. Alhamdulillah dari Uti ada. Cuman orangnya baru bisa dateng ke Bandung tanggal 11 Septembernya.. Hmm ya udahlah.. dicoba aja dulu daripada ga ada sama sekali. Alhamdulillahnya lagi aku masih ambil cuti sampe tanggal 7 September.

Cuman tanggal 8 sama 9 nya gimana ya? aku kan udah mulai kerja tuh. Kalo misalkan kerjaannya sedikit sih, ga masalah. Masih bisa aku sambi di rumah sambil jagain Ofal. Cuman kalo kerjaannya banyak..? weew... ga maulah ambil resiko kalo Ofal ga keperhatiin gara2 aku sibuk karna kerjaan. Soalnya dulu pernah ada pengalaman, uyut lagi ga ada. Ofal aku yang jagain, tapi disambi kerja juga. Dan hasilnya Ofal jatuh aja dari tempat tidur sampe benjol.. Ga mau lah ya aku kejadian kaya gitu lagi. Langsung puter otak lagi. 

Dan keingetan... kayanya dulu temen kerja sempet ada yang titipin anaknya di daycare gitu. Langsung telp dan browsing2 cari informasi. Menurut informasi yang didapet, kayanya lumayan menenangkan juga kalo menitipkan anak di daycare gitu. Yang jadi pertimbangan aku untuk titipin Ofal di daycare :
  1. Bisa jagain Ofal seharian selama aku kerja
  2. Pengasuh di daycare rata2 cuman pegang 2-3 anak
  3. Dikasih makan 3x sehari plus snack
  4. Ada pengalaman bersosialisasi dan belajar untuk Ofal

Sampe di bekasi, langsung cari2 lagi daycare yang deket dengan rumah. Dengan pemikiran enak untuk anter dan jemputnya. Nemu sih satu daycare di daerah bekasi timur, harganya perhari juga lumayan murah.. cuman 50 ribu aja. Jadwalnya dari pagi jam 9an sampe sore sekitar jam 6. Cuman pas survey tempatnya,  jadi ga tega titipin ofal disana.. :( anak2nya banyak betul sampe 30 orang katanya perhari. Tus 1 orang pengasuh ga jelas pegang berapa orang anak. Tempatnya juga kayanya agak kurang sreg buat aku.

Tus akhirnya beralih tempat deh.. Aku cari2 lagi daycare di daerah tempat aku kerja aja deh.. Akhirnya nemu mytootsiebear. Tempatnya searah dengan kantor aku. Emang agak mahal sih disana, perharinya 400 ribu karena masih dalam season lebaran. Biasanya perhari 300 ribu kalo ga lagi season liburan. Pas aku liat tempatnya, kayanya aku agak tenang sih ninggalin Ofal disini. . Fasilitas yang didapat : pengasuhnya pegang maksimal hanya 3 orang, makan 3x sehari plus snack, tempat tidur untuk masing2 anak, kegiatan belajar yang jelas, bahasa inggris untuk pengantar kegiatan belajar. Tempatnya juga bersih... 

Hari pertama aku dateng sama Ofal, Ofal masih malu2 waktu ketemu sama missnya (sebutan untuk pengasuh disana). Tus lama2 setelah dibujuk2 dan diajak main sama missnya, akhirnya Ofal mau juga lepas dari pangkuan aku. Dia mulai main di meja tengah sama temen2nya. Langsung mulai tertarik tempel2 gambar, dan udah mau ambil aja tempelan gambar temennya.. :D saking seriusnya, sampe aku pamit kerja aja aku udah dicuekin sama Ofal. Jadi hari pertama aku bisa tinggalin Ofal dengan tenang disana walo tetep aja ada perasaan bersalah di hati karena ninggalin Ofal dengan orang yang ga dia kenal.

Karena Ofal waktu itu lagi pilek, aku titipin ke missnya untuk dikasih obat setelah selesai makan siang. Tus ternyata pas makan siang itu Ofal malah ketiduran dan belum sempat dikasih obat. Dari pihak mytootsiebearnya langsung telp aku siang itu untuk laporin, dan tanya apa Ofal mau dibangunin aja apa tunggu sampe Ofal bangun untuk kasih obatnya. Aku bilang nanti aja deh kalo Ofal udah bangun. Kasian kalo dibangunin, dan takutnya jadi rewel. Pas istirahat siang aku sempetin jenguk lagi kesana, dan Ofal lagi tidur dengan nyenyak di kasurnya. :P

Waktu jemput Ofal sorenya, dia keliatan seneng sekali liat aku sama ayahnya. Langsung minta digendong, mungkin kangen yaa? ^_^ 

Hari pertama bisa dibilang lancar. Missnya bilang Ofal gampang sekali deket sama orang terutama pengasuhnya. Untuk beradaptasi sama temennya juga dia ga ada masalah. Dapet laporan juga kalo makannya lumayan banyak walo ga abis, dan belum pup. :P

Hari kedua, begitu sampe di lokasi. Loh kok Ofal agak rewel ya..? begitu masuk ke kelasnya, dia ga mau lepas dari gendongan aku. Aku coba bujuk2 tetep ga mau. Apa mungkin dia udah ngerti kalo mau ditinggal lagi ya.. :( Setelah dibujuk sama missnya, dia mulai mau ikut gabung main dengan temennya. Tapi masih tetep ga mau aku tinggalin. Akhirnya aku ninggalin Ofal hari ini dengan sembunyi... Sediiih banget rasanya pas ninggalin dia disana. Dan waktu istirahat pun aku ga berani jenguk. Takut dia rewel lagi. 

Pas dijemput sorenya, dia lagi2 seneng banget liat aku sama ayahnya. Iya ayah sengaja jemput aku sama Ofal sehabis kerja jauh2 langsung dari Cibitung. Begitu liat ayah bundanya Ofal langsung minta gendong lagi. Dan begitu aku ke dalem sambil gendong dia, mau ambil tasnya yang masih di dalem, dia bilang, "No.. no...". Ohh.. Ofal ga mau ke dalem lagi.. Langsung terpikir, apa Ofal ga seneng ya..

Hari kedua ini dapet laporan dari missnya, Ofal agak rewel, makan pun ga abis dan sering banget nyariin ayah sama bundanya. "ayah.. ayah.. budaa.." gitu katanya...
huhuhu sedih deh, ngebayangin Ofal ga seneng disana. :(

Tapi alhamdulilah, 2 hari itu sudah terlewati. Aku yang tadinya sempet berpikir kalo daycare mungkin solusi yang terbaik untuk Ofal ketika ga ada ART jadi sedikit berubah pikiran. Mungkin Ofal belum siap untuk ditinggal seharian dengan orang yang ga dia kenal deket. Dan memang sebaik2nya perawatan di luar rumah, mungkin masih tetep lebih baik di rumah untuk Ofal saat ini.

Tapi ga menutup kemungkinan, jika misalkan Ofal udah siap untuk "sekolah" dan kondisi memaksa, mungkin pilihan aku akan jatuh kembali di mytootsiebear ini. Alasan lain yang membuat aku berpikir daycare adalah salah satu solusi untuk jaga Ofal, karena di daycare ini Ofal ga akan bergantung hanya pada satu orang pengasuh layaknya di rumah. Karena di daycare Ofal akan ketemu dengan banyak orang.

And after all, makasih ya miss2 di mytootsiebear. Udah jagain dan rawat anak bunda tersayang ini selama 2 hari.. sayang sekali, aku ga sempet foto2 waktu Ofal ada disana. Yang mau tau kaya apa mytootsiebear, coba klik langsung webnya aja yaa.. http://www.mytootsiebear.com/ 


Mandi yo mandi....

Kalau dulu Ofal masih kecil.. mandi masih kaya gini nih caranya...

Sampe Ofal umur kurang lebih 3 bulan, Ofal masih dimandiin sama uyut. Selain uyut ga ada orang lain yang boleh mandiin. Termasuk bundanya sendiri.. :P  Uyutnya sayang banget sih sama Ofal. Kalo ada yang berani mandiin Ofal waktu itu, pastinya langsung kena marah uyut.. heheheh...



Kalo sekarang, Ofal udah boleh dimandiin sama siapa aja. Sebisa mungkin kalo pagi2 di weekdays, bunda selalu mandiin dan suapin Ofal sarapan. Kalo sore ya sampe Ofal mau umur 2 taun ini ya masih dimandiin uyut. Abisnya bundanya kerja sih.. :( tapi kalo hari libur sabtu minggu, Ofal pasti mandi sama Bunda kalo ga sama Ayah. 

Sekarang Ofal kalo mandi udah bisa duduk sendiri di bak mandi pukunya. Kadang sambil bawa maenan, bawa gayung kecil Ofal, bawa apa aja yang Ofal lagi mau bawa. Tus sekarang kalo mau diangkat dari bak mandin, ampuuunn... susahnya...  Padahal bunda udah buang aernya di bak mandi Ofal, supaya Ofal ga maen2 aer lagi.. tetep aja Ofal ga mau diangkat dari bak mandi. Sampe kadang2 Bunda matiin lampu kamar mandinya supaya Ofal mau keluar dari bak mandi. Kadang berhasil, kadang tetep aja Ofal nangis pas diangkat dari bak mandi. hehehe.... gini nih kalo Ofal lagi maen2 aer pas mandi, kadang bisa serius banget ekspresinya... =D

Wednesday, September 14, 2011

..Tersanjung...

Kaya sinetron ajaah... ^.^

Kemaren pas lagi buka2 facebook, eh ada yang ngetag.. Tus bunda buka, ternyata om Beni posted semacam review blog the-sulistyo ini di blognya om Beni.. Duuhh.. jadi merasa tersanjung sekaligus terharu deh... hehehe.. *jadi geer*

Om Beni ini temennya Ayah. Temen satu kelompok pecinta alam Caldera di kampus dulu. Walaupun ayah udah jarang banget dateng lagi ke sekre belakangan ini, tapi mereka masih suka ketemuan di event2 tertentu. Termasuk waktu nikahannya tante Novi dan om Ardi. 

Lucunya, sejak pertama kali ketemu Ofal udah langsung lengket aja sama Om Beni. Mau digendong, dan kadang kalo bunda mau ambil, ofalnya ga mau lepas.. hehehe... Kaya waktu di nikahan om Ardi, Ofal sih seringnya digendong sama om Beni. ^_^ makasih ya om... udah bantuin jagain Ofal waktu itu.

"Keluarga kecil bahagia", gitu yang om Beni tulis di blognya. Amiiiin om.. Doakan kami selalu menjadi keluarga kecil bahagia yaa.. Keluarga yang sakinah, mawahdah dan warahmah.. dan juga semoga kelak ketika Ofal udah besar nanti bisa merasakan seperti yang om tuliskan di postingannya om yaa.. Amiiin... ^_^

O iya.. makasih ya om.. udah berkunjung ke sini.. Moga2 tali silahturahmi kita akan selalu terjaga... Salam kangen juga dari Ofal.. ^_^

Cerita selengkapnya dari om Beni disini yaaa...

Tuesday, September 13, 2011

Persiapan mudik lebaran

Setelah libur lebaran yang agak panjang kemaren (aku libur ambil cuti hampir 2 minggu.. =D), baru sempat lagi nih buka blog dan blogwalking hari ini. Abis begitu pulang mudik lebaran langsung berjibaku dengan pekerjaan upik abu karena si bibi ga balik lagi, dan sudah mulai pula direcoki dengan pekerjaan kantor. Yah jadilah baru bisa update2 lagi nih...

Sekarang mau cerita tentang persiapan heboh mudik lebaran kemaren. Emang taun ini giliran kita untuk mudik ikut keluarga Ayah ke Kebumen. Soalnya taun lalu kita udah lebaran di Bandung.

Karena ini mudik pertama Ofal, dan yang pasti memakan banyak waktu yang amat sangat lama di jalan karena  macet pastinya, jadi mau ga mau kita harus matang untuk persiapan di perjalanan. Terutama yang dipikirkan sih tentang istirahat dan makannya Ofal sepanjang perjalanan. Soalnya Ofal selama ini makannya kebanyakan masih bubur kasar gitu. Kalopun nasi harus didampingi dengan yang kuah2an. Masih agak susah kalo dikasih table food.

Yang pertama dilakukan, langsung browsing2. Apa aja yang perlu kita bawa. Secara ini pertama kali mudik bawa anak. Kemaren2 sempet liburan bawa Ofal, tapi kan naek pesawat yang notabene di perjalanannya itu sebentar. Sementara ini bisa seharian kita di jalan, macet pulak... Dapet link2 ini yang sangat berguna buat persiapan mudik :
  1. http://mommiesdaily.com/2011/08/23/persiapan-mudik-dengan-si-kecil/
  2. http://mommiesdaily.com/2010/06/23/road-trip-kenyamanan-si-kecil-selama-perjalanan/
  3. http://mommiesdaily.com/2010/06/30/road-trip-mempersiapkan-makanan-si-kecil/
Di mommiesdaily ini banyak lagi tips dan trik untuk bawa baby atau toddler dalam perjalanan.

Terus kita buat itinerary selama mudik. Hehehe.. kaya liburan aja ya.. Ga sih.. sebenernya cuman jadwal makan, menu makanan dan peralatan apa aja yang dibutuhkan selama disana. Kemaren sih kita buatnya kaya gini : rundown lebaran file

Setelah jadwal dibuat, baru deh kita memikirkan apa aja yang perlu kita bawa ya... dan akhirnyaaa... jreng jreng.. setelah dibuat listnya, udah kaya mau pindahan aja.. wkwkwk.. semuanyaaa dibawa. Sampe bawa satu kontainer khusus untuk persiapan makannya Ofal. ^_^

Baju2an

  1. Koper1 : baju2 bunda dan Ayah, jaket, perangkat mandi, handuk kecil
  2. Koper2 : baju2 Ofal, jaket, handuk Ofal
  3. Tas Jinjing Olahraga : 2pc baju main, 1pc baju tidur, pampers, kaos dalam, peralatan mandi Ofal, obat2an, jaket, termometer, anduk kecil, waslap, tissue basah, plastik keresek, topi
Peralatan makan
  1. Tas kecil : termos makan, termos air, sendok
  2. Tas jinjing : susu Ofal, botol2 susu Ofal, botol minum air putih Ofal
  3. Kontainer : bahan makanan Ofal, kompor + panci + ketel kecil, blender, sendok kayu, sendok makan, pisau, alumunium foil, bahan bakar kompor
  4. Box isi ransum makanan dan cemilan
dan Lain2
  1. Tas laptop bunda, iyaaa takut ada kerjaan tiba2.. :(
  2. Kamera + charger2an segala macem
  3. Bantal
  4. Car seat
  5. Gendongan Ofal
  6. Beberapa mainan Ofal

Xixixi.. banyak kan yaa.. Yang pasti, bagasi Xenia dengan kursi belakang yang dilipet penuh dengan muatan deh pokoknya.

Karena kita ga punya kompor portable, kita langsung cari2 kompor kaya apa yang enak untuk dibawa. Ayah pengennya kompor merk Trangia yang emang portable untuk dibawa2 naik gunung gitu. Cari2.. dapetlah di daerah Ciledug kalo ga salah.. Jauh ajaaaa... penampakannya kaya gini.


Kita beli dengan harga sekitar 500 IDR an.. Tapi pas sampe dirumah, dicoba untuk buat bubur Ofal, hasilnya agak mengecewakan. Lamaaa banget buburnya jadinya. Dan itu pun harus tambah spirtusnya 2-3 kali gitu. Jadinya ribeeet... Ga kebayang kalo di perjalanan buat bubur harus kaya gitu. emang sih awalnya kita prefer bahan bakar spirtus dibandingkan gas, karena katanya lebih safe untuk di perjalanan. Tapi karena ribet itu jadinya mikir lagi deh...

Tus timbang2... akhirnyaaa, kita beli lagi kompor gas mini portable yang buat piknik itu looo.. merk HI-COOK dengan harga 200 IDR aja.. hehehehe...  Yang ini lebih memuaskan sih.. Walo tetep aja dua2nya kompornya kita bawa, abisnya kita perlu pancinya yang trangia itu.. :P

Biasanya kita masak bubur pagi2 langsung untuk makan pagi dan siang. Yang siang kita masukin termos makan supaya masih hangat kalo dimakan siang. Untuk di perjalanan, kita suka pas2in saatnya istirahat dengan jadwal makannya Ofal. Misalnya pas solat duhur dan ashar. Tus kita bisa buat atau angetin makanan Ofal. Cuek aja gelar kompor di rest area.. hehee.. yang penting kebutuhannya Ofal terpenuhi.. ^_^

Tus untuk istirahat Ofal di jalan, kita ga buka kursi tengah mobil untuk gelar kasur. Dengan pertimbangan Ofal kalo dibiarin gitu bisa ga mau diem dan buat cape yang jaganya.. wkwkwkw.. dan juga kita kan perlu space bagasi yang besaar.. Jadinya kita mengandalkan car seat aja.. Ofal bisa duduk nyaman, tidur nyenyak di car seat dengan aman. Cuman kadang2 beberapa jam sekali, suka aku keluarin dari car seatnya. Supaya dia ga pegel aja sih.. ^_^



Yang pasti untuk buat dia nyaman dan senang selama perjalanan, aku bawain dia beberapa mainan dan cemilan kesukaan dia yang banyaakkk... :P kemaren aku bawain dia Lays (dia doyan banget ini), pocky sama perkedel kentang.

Hmmm, untuk perjalanan kali ini rasanya kita sudah lumayan puas dengan persiapan yang dilakukan. Terlebih buat keperluannya Ofal.. Mudah2an perjalanan2 selanjutnya.. (pengen liburan lagi maksudnyaa... ^_^) persiapan bisa lebih baik lagi yaaaa... hehehehehe....


Mohon maaf lahir dan batin yaa... ^_^

Hallo.. halloo... Apa kabarnya semua?

Pertama2 izinkan kami, Keluarga Sulistyo, setelah menghilang sekian lama untuk mengucapkan :

"Taqobalallahu Minnaa wa Minkum, Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Batin"

Iyaaa.. tau telat niiih... tapi bukannya telat posting itu sudah menjadi ciri Rumah Keluarga Sulistyo ya.. hihihi.. karena postingnya ya suka2 yang punya aja.. kalo lagi mood dan ada waktu... :)
Tapi ga apa2 yaa... Yang penting kan niatnya... ^_^