Tuesday, December 18, 2012

Pertama kali Nunal masuk Rumah Sakit

Sebenernya banyak cerita yang mau diposting.. Tapi karena 2 minggu kemaren Nunal sakit, jadinya ga bisa ngapa-ngapain. Hari ini mau cerita soal sakitnya Nunal dulu aja deh... mumpung lagi lowong juga waktunya... Disclaimer : ini ceritanya bakal panjaaang.... ^_^

Jadi sakitnya itu sebenernya udah lama, kayanya udah sekitar 1 bulanan Nunal batuk pilek... Ga terus menerus sih. Jadi kaya udah mau sembuh, eh taunya besokannya keluar lagi ingusnyaa... Gituu teruss... 

Tus karena penasaran, akhirnya aku bawa dia ke Dr. Erwin Lukas Hendrata.SpA di rumah sakit Hermina Bekasi. Kenapa ke dokter ini? Karena sebelumnya aku pernah 2x ke Dr. Erwin ini dan konsultasinya sih memuaskan menurutku. Dr Erwin ini menganut RUM dan ga sembarangan kasih antibiotik. Tus untuk urusan penjelasan diagnosa juga Dr. Erwin ini akan menjelaskan dan menjawab semua pertanyaan dari kita.

Pas aku bawa Nunal hari Kamis tanggal 29 November 2012, gejalanya cuman batuk pilek biasa. Dan diagnosanya ternyata Nunal ada indikasi alergi. Secaraa batuk pileknya ga sembuh-sembuh dan memang ayah sama bundanya juga ada alergi. Cuman untuk alergi apanya emang masih perlu observasi. Jadi pulang dari sana, Nunal hanya dapet obat untuk pengencer lendir dan semprotan untuk hidungnya aja.

Kirain udah mau sembuh pas hari Senin-nya, eh ga taunya dapet telpon dari Uyutnya kalo Nunal agak panas. Tus taunya Selasanya tanggal 4 Desember 2012 makin tinggi panasnya.. Aku pake termometer telinga sampe 38 derajat. Aku bawa lagi Nunal ke Dr. Erwin, karena emang obatnya juga udah abis, dan minggu kemarennya dokternya bilang kalo seminggu ga sembuh juga pake antibiotik aja.

Sampe Hermina Bekasi jam 6 sore, sengaja aku dateng lebih awal, padahal dapetnya nomor 15. Aku mikir siapa tau aja pasien sebelum aku pada belum dateng jadi bisa diduluin. Tus sampe sana di ukur lagi suhunya, ternyata naik jadi 39,6.. T_T Langsung dikasih penanganan, dikasih obat panas lewat pantat, tus langsung disuruh masuk ruang praktek jadi dapet nomor 1. Alhamdulillaah... 

Saat itu kondisi Nunal udah lemes, dan pengennya digendong terus. Tus diperiksa, taunya disuruh cek darah karena memang demamnya udah lebih dari 72 jam. Huhuhu... sedihnyaa... Soalnya ini cek darah pertama Nunal. Tapi alhamdulillah, Nunal anak soleh, pas diambil darah dia cuman liatin tangannya dan ga nangis sama sekali. Nunal anak pinter ya naak... :)

Abis nunggu kurang lebih 1 jam, akhirnya keluar hasil labnya. Balik lagi ke Dr. Erwin, dan kata Dr Erwin ga ada tanda2 adanya bakteri atau penyakit demam berdarah. Jadi ga dapet antibiotik dan dikasih obat batuk pilek lagi... Pulanglah kitaa...

Sejak hari Selasa itu, aku udah minta ijin untuk ga masuk kerja. Alhamdulillah dapet ijin dan bisa nemenin Nunal di rumah. Dari sejak Selasa sampe Kamis, panasnya manteeeng di 38-39 hampir 40 derajat. Sampe tidurnya dia ga nyenyak. Banyakan ngigaunya.. Posisi tidurnya aja sampe macem-macem. Kasian deeh liatnya.. Patah hati rasanya.. :(


Sampe di hari Kamis tanggal 6 Desember 2012, aku kayanya ngerasa mulai hopeless. Kasian liat Nunal badannya demam terus, ga mau makan, ga mau minum susu. Tidur mulu. Dikasih kompresan air anget ga mau. Alhamdulillahnya masih mau minum air putih sama minuman penyegar. Tus yang bikin aku panik, Nunal keliatan menggigil. Padahal sebelumnya kalo demam, dia ga pernah kaya gitu. Dan lebih parahnya lagi, aku tepar juga pas Kamis itu... Uyutnya juga.. huhuhu.. semua jadi sakit.. :(

Untungnya Kamis sore itu Nin Nunal dateng ke Bekasi, akhirnya ke rumah sakit lagi dianter Nin.. Kali ini yang deket aja, di Hermina Grand Wisata, soalnya udah malem juga. Ga akan keburu kalo ngejar Dr. Erwin Lukas yang pasiennya bejibun. Disini lupa sama dokter siapa, pokoknya yang ada aja... Dokternya perempuan. Akhirnya yang ke dokter jadi bertiga, aku, uyut sama nunal. Ah pokoknya hari itu berasa heboh bener deh...

Abis beres aku yang ke dokter, langsung lanjut nyusul ke tempat spesialis anak. Pas banget Nunal mau masuk ke ruang prakteknya. Abis diperiksa, katanya harus cek darah lagi sama rontgen... errrrr, dalam hati apaan lagi nih. Yo wes tapi aku ikutin ajalah.. udah mulai irrasional emang. Tapi liat nunal, rasanya apa aja aku lakuin untuk sembuhnya nunal. Akhirnya cek darah lagi dan rontgen. Alhamdulillah, pas cek darah dan rontgen ini juga nunal sholeh banget.. ga nangis.. ga tau karena udah lemes banget ya?

Balik lagi ke dokternya, udah ada hasilnya.. tus katanya masih dalam batas normal, walau trombosit memang agak turun, tapi ga drastis. Tapi kan yang namanya trombosit, kena virus juga pasti turun kan.. Tus akhirnya diajukan opsi, gimana kalo rawat inep aja... pertimbangannya karena nunal udah keliatan lemes karena ga mau makan dan minum, terus juga panasnya manteng ga turun-turun... Tus kan di rumah sakit bisa terus diobservasi penyakitnya apaan. Dipikir-pikir... Ditimbang-timbang... akhirnya ya sudahlah setuju aja.. Akunya juga udah lemes juga, demam tinggi juga... T_T

Dan akhirnyaaaa... inilah kali pertama nunal dirawat di rumah sakit. Perasaannya jadi ga karuan.. diantara pengen nunal sembuh dan kasian liat di diinfus... hikss... :(


Selama dirawat disini diambil darah setiap hari dan diuap sehari 3x untuk ilangin lendir-lendirnya.. Tapi tetep ga ketauan sakitnya apa.. Jadi tersangka utamanya ya masih tetep si Batuk Pilek itu. :( Selama nunal dirawat disini juga aku tepar, demam tinggi dan juga batuk pilek, bawaannya jadi sesek. Sementara nunal juga nempelnya sama aku terus, ga mau sama orang lain... Jadi sambil demam, ya sambil ngurus anak..

Sampe akhirnya Minggu tanggal 9 Desember 2012, yang dari Bandung pada nengokin. Lengkap semua keluarga dari Antapani sama Margahayu. Ujung-ujungnya pas mereka mau pulang, Nin bilang gimana kalo dirawatnya di Bandung aja. Katannya kasian liat aku, sakit juga dan ga ada yang gantian jagain Nunal di rumah sakit. Setelah berunding sama Ayah, dia bilang juga hal yang sama. Yo wes akhirnya diputuskan untuk bawa paksa pulang Nunal dengan tanda tangan surat dari Hermina. Dan kita diungsikan ke rumah sakit Boromius Bandung.. ^_^ Alhamdulillah di Boromius ga terlalu lama dan hari Kamis tanggal 13 Desember udah boleh pulang. Walo masih belum ketauan juga sakit apa. T_T Atau emang mungkin cuman sakit flu yaa?

Ah udahlah ga penting, yang penting sekarang Nunal udah sehat lagi.. Tinggal sisa batuk aja sama pileknya sedikit lagi. Udah ga panas-panas lagi.

Alhamdulillah ya Allah... Terus berikan kesehatan kepada keluarga kecil kami ya Allah.. Amiiin.... :)

Wednesday, December 5, 2012

Calon Engineer ;)

Nunal lagi seneng banget niruin apa yang Ayah sama Bundanya kerjain.. Termasuk cara kerja Ayahnya..
Dia udah bisa nyalain laptop sendiri pulaaa...


"Unda.. ade mau kelja dulu.. kaya Ayah.."katanya gitu.... :P

Note :
Maafkan kualitas gambar yang jelek, foto diambil dengan media seadanya.. takut momennya keburu ilang.. hehehe

Sunday, December 2, 2012

Bagi rapot pertama Nunal ^_^

Bulan November lewat aja tanpa postingan.. Hadeeuh.. Dan sekarang aku mau cerita soal bagi rapot nunal yang udah agak lama juga sih ceritanyaa... :P

Jadi kemaren dulu.. aku dapet undangan bagi rapot Ofal dari sekolahnya. Untungnya gara-gara aku pulang dari dines ke luar kotanya pagi, jadi sempet untuk ngambilin rapot Ofal tanpa perlu ijin.. Alhamdulillaah.. ^_^

Hasil dari laporan gurunya di sekolah membuat aku bersyukur dan bangga banget deh sama milestonenya Ofal.. Ya iyalah, sapa yang ga bangga sih sama anaknya sendiri... :D

Gini nih katanya bunda Hera :

Walaupun belum hafal, tapi Ofal udah bisa mengikuti dengan jelas kalo misalkan gurunya bacain doa atau hadist yang pendek. Pengucapannya sudah ga cadel lagi... 

Kalo misalkan ditinggal bibi, udah ga nangis lagi.. Biasanya awal-awal minggu masih nangis", dan harus selalu ditemenin, minimal keliatan sama dia.

Udah bisa ngucapin salam, makasih, minta tolong, minta maaf.. Kalo ditegur sama gurunya disekolah, Ofal udah ngerti untuk langsung minta maaf. Terus, gurunya terpana pas Ofal suatu kali bilang "punten" (permisi,red) waktu mau lewat di depan gurunya.. *big grin*
Terus gurunya bilang kalo komunikasi Ofal dengan orang lain sudah bagus, cukup jelas dan bisa dimengerti. Gurunya tanya, "Gimana bun, Ofal bisa kaya gitu?" Aku pikir mungkin karena selama ini, sebelum tidur Ofal pasti kita ceritain sesuatu. Bisa cerita apa aja, cerita kereta, cerita angry bird, cerita apaan aja deh. Ini cerita loh yaaa.. Bukan bacain buku. Tus abis kita ceritain, besokannya dia yang malah suka cerita. Dan kalo dia cerita bakalan sama persis alurnya dengan yang kita ceritain. Gurunya bilang, metode ini malah bagus, karena bisa merangsang anak untuk berkhayal secara kreatif, bisa berimajinasi secara bebas. Hoo gitu yaa.. aku malah baru tau.. ^_^
Gurunya juga bilang kalo rasa empati Ofal cukup besar. Soalnya Ofal itu seneng banget bantuin bunda gurunya ambilin aer minum, bawain gelasnya ke meja guru.. hihihi... kalo ini mah dirumah juga udah sering ya sayang? Wong kalo bunda atau uyut batuk pasti adenya lari ke dapur dan bawain aer minum.. :) 

Untuk bahasa, Ofal udah bisa nyebutin namanya sendiri, nama Ayahnya sama nama Bundanya... Ini sih emang diajarin di rumah. Alasannya kalo nanti ilang di keramaian*amit-amit, ketok meja*, minimal dia udah bisa nyebutin data" dirinya. 

Terus Ofal udah bisa membilang dari 1-10, cuman kalo untuk bentuk angka satu itu kaya apa sih, angka dua itu kaya apa sih dia masih belum lancar. Bisanya baru angka satu sama dua aja, kalo ditanya angka tiga kesana sih wassalam... hehehe...

Untuk kegiatan fisik, Ofal sekarang udah berani main serodotan sendirian. Paling dipegangin kalo naiknya aja. Udah bisa manjat dengan berpegangan juga. Udah jago main tangkap bola. Dan yang paling keliatan kemajuannya, pas berenang!! Ofal sekarang udah seneng berenang. Padahal dulu pasti nangis" kalo dicemplungin ke kolam renang. Dapet laporan dari bibi, sekarang malah Ofal ga mau naik kalo udah berenang. Suka keasyikaan.... ^_^

Untuk kegiatan seninya, katanya sih Ofal lumayan seneng. Dia suka nyanyi dan nari-nari..

Foto akan berbicara lebih banyak nih sepertinya.. Ini dia karya-karya nya Ofal :D


Ah so proud of you my baby boy... !


Saturday, October 27, 2012

Nganter Ayah Manjat

Kemarin abis anterin Uti ke sekolah, Ayah melipir dulu ke sabuga. Terakhir anterin Ayah pas masih hamil Ofal. Sekarang pas lagi manjat udah ada "buntut"nya, yang bentar-bentar nanya, "Ayaah... udah celecai belumm.. yaah, udah celecai belum yaah.." =D 

Tus dia nungguin deh di bawahnyaa..


Ayahnya istirahat.. ikutan dia duduk dibawah situ, padahal kotorrrr.....

Ga terasa ya memang waktu berlalu... :) Besok besok diajakin lagi ke sabuga, jangan-jangan Ofal udah mulai ikutan manjat...


Thursday, October 25, 2012

Naik kereta api Tut... Tut.. Tut... ^_^

Halo.. halo... ^_^

Banyak hal sebenernya yang pengen diceritain, tapi karena satu dan lain hal, dan juga karena kesibukan.. *Hayah gaya... kaya yang sibuknya segimana aja.. hehehe...  Jadi dicicil satu-satu aja ceritanya yaa...

Ini sekarang mau cerita dulu soal acara dadakan hari Minggu kemaren tanggal 21 Oktober 2012.

Jadi awalnya emang kita ga niat untuk pulang Bandung, makanya weekend kemaren dipake untuk istirahat dan leyeh-leyeh  aja di rumah. Kalau Uyut sih udah pulang ke Bandung dari sejak hari Jumat sore.

Pas hari Minggunya, subuh-subuh Ayah pulang dari masjid, tiba-tiba ayah bilang, "Bun... Ayo naek kereta api yoo.." Heeh.. kemana? "Kita ke Bandung aja.. yang deket.." Weeww..  Ayah pengen ngajakin Ofal naik kereta api, soalnya dari kapan itu udah janji tapi belum kesampean terus.. Dan tau ga Ayah ngomong itu jam berapa? Jam setengah 7 pagi aja gitu loooh.. dan langsung deh kita browsing tiket kereta api Argo Parahyangan. Ternyata yang paling pagi itu adanya jam 8.25 ajaa, itupun dari Gambir.. Akhirnya langsung booking taxi minta dijemput jam 7. Saat itu langsung grabak-grubuk, secara belum mandi, belum sarapan, belum nyiapin apa-apa... dan saat itu diputuskan kalo Ofal ga usah dimandiin dulu aja.. hihihi.. soalnya alamat beres jam 10 kalo Ofal mandi dulu mah.

Akhirnya taxi dateng jam 7, langsung cabut kita ke Gambir. Yang pergi kemaren Ayah, aku, Ofal dan Bibi. Di jalan santai banget karena perkiraan sampe Gambir jam stengah 8. Sampe Gambir langsung ke tempat beli tiketnya. Aku bilang 3 orang dewasa dan 1 anak kecil... dan ternyata dooong harus pake KTP dan si Bibi ga bawa KTP... T_T.  Aku ga tau kalo harus pake KTP sekarang kalo naik kereta api.. :(

Karena ga bawa KTP aku disuruh ke semacam customer service gitu. Disitu dibilangin juga, ga bisa kalo ga pake KTP. Tus ditanya apa ada kartu identitas lain semacam kartu ATM atau kartu berobat? yaa mana si Bibi bawa.. Aku udah mohon-mohon minta bantuannya tetep ga bisa. "Nanti saya yang kena SP, Bu" gitu katanya. Tus dibilangin gini sama dianya, "Gini aja Bu, gimana kalo ibu ke kantor polisi aja di sebelah untuk buat surat kehilangan KTP. Yang penting ada identitasnya", katanya. Setengah kesel aku keluar dari customer service, tus minta Ayah sama Bibi ke kantor polisi untuk bikin surat kehilangan KTP.

Pas lagi nunggu di Gambir, aku ditelp sama Ayah. Eh tapinya kok ayah nyerocos ga jelas ya.. Nanyain dompetnya Bibi dimana, ada atau ga.. Pokoknya ya ga nyambung gitulah.. *tring* aku baru nyambung, mungkin Ayah lagi diinterogasi sama polisinya dan sama polisinya disuruh telp ke aku untuk mastiin lagi. hahahaha... Tus akhirnya setelah nunggu beberapa lama akhirnya Ayah dateng, dan nihil bawa surat kehilangan hilang. Katanya Ayah polisinya ga percaya, soalnya di hari itu udah 5 orang yang laporan kalo KTP nya ilang. woooo... ^_^  tus Ayah balik ke customer servicenya, dan ujungnya keluar-keluar Ayah bilang, bisa diganti dengan surat pernyataan atau surat kuasa bermaterai ajaa... deuuuuhhh napa ga bilang dari tadi paak..!! jadi ga usah kita susah2 ke kantor polisi... errrrrrrr... :( langsung lah lari2 Ayah nyari materai karena jam udah menunjukkan jam 8.10.. hisssshhh...

Dateng-dateng jam 8.20, udah bawa surat bermaterai, langsung ke tempat beli karcis.. dan lolosss!!! 8.25 langsung ngacir ke atas peron 3, untung masih keburuuuu... 

Capeeeeeeekkkk...!!! Sebuah perjuangan banget untuk bisa ke Bandung naik kereta api. Ampun deehhh... T_T

Tapi capeknya hilang begitu liat ini... Si bocah cilik ini seneng banget naik kereta api... hehehe.. liat-liat pemandangan dari jendela, liat sawah, liat mobil, liat palang kereta api yang nutup kalo keretanya lewat.. ^_^
Seneng deh ya ayah udah bisa menuhin janji ke bocah ini.. 


Dan ini lagi foto sama Ayah.. Bundanya kemana? Ga kebagian foto bareng.. T_T


Dan ga naik kereta api setelah kurang lebih lima tahun, kesan yang didapet.. seneng..! Bisa liat2 pemandangan.. :P Keretanya bersih... kalo makanannya sih masih so so lah yaa.. dan yang lebih asyiknya lagi sih kemaren keretanya kosong.. hehehe.. Jadi Ofal bisa bereksplorasi dengan bebass... ^_^

Semoga Ofal seneng ya nak.. udah ngerasain naik kereta api.. :)

Wednesday, October 10, 2012

Co-sleeping with Ofal

Menjelang ulang tahunnya yang ke-3, 25 november depan, aku sampai saat ini masih aja tidur bareng bertiga sama Ofal. Entah ini sebenernya baik atau ga ya untuk perkembangannya Ofal. Yang pasti sampai saat ini aku masih menikmati tidur bertiga. Walau kadang jatohnya ya jadi umpel"an dan biasanya ya aku kebagian tidurnya cuman di bagian kakinya Ofal. :P Tapi overall aku menikmatinyaa... 

Sebenernya kalo menurut aku, aku lebih banyak ngerasain manfaat tidur bareng sama Ofal sejak dia lahir. Terutama dari sisi efisiensi pada awalnya. Dulu waktu minggu" pertama lahiran, aku masih selalu taruh dia di box bayi. Tapi lama" selain liat kok Ofal kayanya bobonya selalu ga nyenyak kalo di box bayi, akunya juga ngerasa agak ribet kalo mau nyusuin. Harus gendong Ofal dulu, bawa ke tempat tidurku, dan kalau sudah selesai harus ngembaliin dia ke boxnya. Sejak aku co-sleeping sama Ofal, kalau dia bangun tidur dan minta nenen, aku tinggal "buka warung" dan bisa nenenin dia sampai dia tidur lagi, tanpa harus turun dari tempat tidur. Bahkan kadang suka kebablasan ga "tutup warung" walau Ofal udah bobo. hahahha... Ini hemat tenaga dan waktu kan yaa... :P

Hal ini berlanjut sampai Ofal udah nyapih dirinya sendiri. Ofal jadi terbiasa bobonya di ketek bundanya. Hihihi... Bahkan kalo dia kebangun malam", dia cuman cari aku dan tertidur pulas lagi di perut aku. :P  Sepertinya dia memang nyaman banget kalo tidur deket dan bersentuhan langsung dengan aku. Lagian aku ngerasa udah ninggalin dia seharian dengan kerja di luar rumah, masa bobo juga ditinggal? kan kasian... 
*ini sebenernya yang ga tahan pisah anaknya apa bundanya yaa.... hehehehe....

Kemaren browsing" dan sempet nyangkut di artikel yang membahas soal manfaat co-sleeping. Ini aku copas ya.. 
  1. Bayi tidur lebih baik.  Bagi beberapa anak kecil, malam hari  bisa menjadi waktu yang menakutkan untuk  sendiri di kamar. Bayi yang tidur dekat dengan sang ibu menjadi lebih tenang di malam hari sehingga  tidur lebih baik.
  2. Keselarasan waktu tidur Ibu dan anak . Saat tidur bersama bayi, Ibu juga tidur lebih baik. Ini disebabkan karena kedekatan membuat Ibu berkurang rasa cemas akan bayinya. Menjadi rekan tidur dapat membuat Ibu dan bayi dapat mensinkronisasi  siklus tidur mereka di malam hari. Ketika bayi akan terbangun di tengah malam,  kehadiran nan akrab serta  sentuhan Ibu memberikan pesan "tidak apa-apa, kembali tidur"  kepada bayi. Bayi pun dapat tertidur kembali tanpa perlu rewel panjang.
  3. Menyusui lebih mudah.  Tidur dekat  bayi  memungkinkan Ibu  lebih mudah menyusui bayi yang lapar. Ibu dapat dengan mudah  menghibur dan memberi makan bayi sehingga memegang kontrol penuh perawatan sang buah hati. Ini jauh lebih  daripada Ibu harus keluar kamar dan pergi ke kamar lain untuk menghibur bayi yang menangis. Padahal bayi yang terlanjur menangis atau marah, akan  kesulitan untuk kembali tidur. Di sisi lain, membawa bayi ke kamar tidur Ibu memungkinkan pasangan suami-istri  kembali tidur lebih cepat.
  4. Lebih tepat bagi orangtua sibuk masa kini . Tidur berdekatan buah hati dan pasangan memungkinkan ibu dan bayi  menyambung ikatan batin dan memperbaiki hubungan di tiap hari. Ini adalah mengapa tidur bersama juga sangat berharga bagi orangtua yang bekerja.
  5. Bayi berkembang lebih baik.  Teorinya, bayi yang jarang menangis akan tumbuh lebih baik. Mengajak bayi tidur bersama dapat membuatnya jarang menangis sehingga energi bayi lebih efektif untuk tumbuh kembangnya. Salah satu "perawatan" konvensional bagi  bayi yang pertumbuhannya kurang optimal adalah dengan tidur di dekat sang bayi.
  6. Mempererat orangtua dan bayi.  Tidur bersama bayi akan meningkatkan ikatan orangtua-bayi. Ini disebabkan  Anda memiliki sentuhan waktu tidur malam hari dan memberi kenyamanan bayi. Tidur bersama bayi dan pasangan juga membangkitkan keintiman keluarga. Jika orangtua dan bayi  memiliki ruang tidur sendiri,  orang tua tetap dapat dekat dengan sang buah hati dengan memenuhi kebutuhan bayi di malam hari.
  7. Bayi mengembangkan kebiasaan tidur yang sehat . Tidur bersama dapat  membantu bayi mengembangkan sikap tidur yang sehat. Sikap tidur yang sehat adalah salah satu investasi seumur hidup terbaik bagi bayi.
sumber : http://www.tabloidnova.com/Nova/Keluarga/Anak/Ini-Dia-Manfaat-Tidur-Bersama-Bayi

Yah mudah"an aja, kebiasaan bobo bareng Ofal ini ga menimbulkan efek yang jelek buat dia ya. Kalo soal efek negatif yang katanya anak bisa ga mandiri, aku pikir kemandirian itu bisa diajarkan dalam bentuk lain. Misalnya belajar makan sendiri, ambil minum sendiri. Banyak hal lainnya selain tidur sendirian di malam hari. Ya kan? :)



Friday, October 5, 2012

Berenang di Sekolah

Kebetulan di sekolahnya Ofal, setiap hari Rabu ada pelajaran renang. Mungkin sebenernya bukan pelajaran kali ya? Hanya untuk lebih memperkenalkan kepada anak aja sepertinya kaya apa sih berenang? Toh isinya juga kayanya masih banyakan main-main airnya.. :)

Selama ini aku belum pernah tuh ada kesempatan nganter Ofal berenang di sekolahnya. Makanya pas kemaren waktu aku dinas luar dari kantor ke Surabaya dan dikirimin foto lewat BBG sama ibu-ibu temennya Ofal di sekolah, langsung ngerasa bangganya luar biasa, liat Ofal berenang sama temennya dan nampaknya udah bisa ngapung :D huurrrraaay...!! dan yang terpenting, Ofal ga nangis pas berenang. Padahal biasanya kalau berenang sama Ayah Bundanya pasti aja nangis-nangis ga mau kena air. :P

Ini liat aja fotonya... Ofal pinter kaan.. udah ga nangis kalo berenang ya nak?

Yang di bawah ini Ofal keliatan udah bisa ngapung, diajarin sama Bapak Guru... Hihihi pinter ya Ofal... :)




Monday, October 1, 2012

Sekolah Pertama Ofal

Mau cerita pas Ofal pertama sekolah... Yes I know, its too late. Tapi lebih baik daripada ga ada sama sekali kan yaa.. :P Yuuuk mari kita share foto-fotonyaa... 

Ini dia waktu persiapan buat Ofal sekolah pertama kalinya. Rasanya excited banget dehhh.. :) (ini nampak bundanya lebih seneng daripada anaknya.. :P). Baju seragam udah disetrika dan disiapkan dari semalem. Kalo bekal sih baru paginya. Aku bekelin yang ringan-ringan aja, karena biasanya Ofal jam segitu udah selesai sarapan.


Karena ini hari pertama sekolah, jadi kaya ada semacam upacara pembukaan dan pelepasan balon. Anak-anak dibarisin di lapangan depan sekolah. 

Ofal seneng banget nih liat balon yang begitu buanyaaakknya. Dia udah pengen pegang-pegang balon dan gunting itu tali-tali balonnya. Ga tau dapet darimana dia gunting plastik kecil. Keliatan ga di foto yang dibawah itu, dia pegang gunting plastik kecil yang warna item? :) Sampe-sampe Bunda Gurunya liat dan akhirnya, Ofal dijadiin salah satu perwakilan dari kelas Play Group untuk motong tali lepasin balon-balon itu ke udara.. Wooo.. Ofal jelas seneng bangeeet...


Abis selesai acara pelepasan balon di luar, anak-anak baris lagi dan masuk ke kelas masing-masing. Hari pertama ini belum ada acara khusus belajar mengajar sih. Cuman sekedar main-main aja di dalem kelas. Masih banyak anak-anak lain yang belum bisa ditinggal sendirian di kelas. Tapi alhamdulilahnya, Ofal begitu ditinggal udah langsung lupa sama Ayah Bundanya yang nunggu di luar kelas. Dianya sendiri sih asyik aja main-main di dalem.. :D


 Hihihihi.. Ga terasa ya anak Bunda udah besaaar.. udah sekolah sekarang... :)


Udah sekitar dua bulan ini Ofal menjalani hari-hari sebagai anak sekolahan... :) hihihi.. padahal sekolahnya juga cuman 3 hari seminggu. Senin, Selasa dan Rabu, masuk jam 8.00 pulang jam 11.30 dan hari Rabu itu khusus untuk renang pulang jam 10.00.

Sejauh ini sih dia udah mulai enjoy sekolah ya aku rasa. Yaa maksudnya ga pernah nolak juga kalo diajak sekolah. :P Cuman untuk mengikuti kegiatan-kegiatan sekolahnya sih menurut aku, Ofal masih perlu adaptasi lagi.. Masalahnya sampai saat ini Ofal belum biasa bersosialisasi dengan teman-temannya. Kalau di sekolah jarang mau main sama temen-temennya. Paling ya sama Bunda Gurunya. Ada satu Bunda Guru favorit dia menurut bibi yang antar jemput. Namanya Bunda Hera. Ofal lengket banget sama Bunda Guru ini. Apa-apa sama Bunda Hera. Sampai saat ini aku rasa dia masih jadi sebagai pemerhati sekelilingnya. Untuk nunjukkin temen ini namanya A, temen ini namanya B dia udah bisa. Cuman pas aku bilang ayo main sama temen-temennya gih.. Dia bilangnya ga mau. Oh iya.. Ofal juga udah bisa ngikutin lagu2 yang diajarin dari sekolah dan dikit-dikit udah bisa baca surat Al-Fatihah sekarang. :)

Wooow... I am a proud mommy.... ^_^


Saturday, September 22, 2012

Doggy yang pipis bun.. :)

Beberapa hari belakangan ini, aku lagi coba untuk toilet training Ofal. Selama ini sih usahaku untuk toilet training masih mundur maju. Soalnya, Uyut yang sehari"nya ngasuh Ofal di rumah masih ngerasa kerepotan kalo Ofal di rumah cuman pake training pants aja. Alasannya takut Ofal jatuh, karena ga ketauan ngewernya itu dimana. Padahal sebenernya Ofal udah bisa bilang juga kalo ngerasa mau pipis.

Jadi hari ini mumpung hari Sabtu dan aku ada di rumah, aku cobain pake training pants lagi. Sebelumnya aku bilangin, "Ade kalo mau pipis bilang yaa... Biar nanti doggynya ga kebasahan. Kan kasian kalo basah doggynya." (Training pants favorit Ofal yang ada gambar anjingnya, sampe kalo sebelum pake dia ciumin itu gambar doggy di belakang training pantsnya). So far sih lumayan kemajuannya. Dari seharian cuman 2 kali Ofal bablas ngompol. Selebihnya udah bisa bilang kalo mau pipis. Bahkan kita sempet jalan ke Cikarang kurang lebih 3 jam, dan bisa dong dia ga ngompol. Hihihihi..... Cumaan dari 2 kali yang ngompol itu, adaaa aja alasan lucunya dia. ^_^

#1. Pake training pants Bear
Bunda : "Yaah, kok ade pipisnya di celana. Kenapa ga bilang kalo mau pipis?"
Ofal : "Maaf Bun, adenya lupaaa..." :)

#2. Pake training pants Doggy
Bunda : "Kok Ofal pipisnya ga bilang.. Kan doggynya jadi basah tuh. Kasian kaan...".
Ofal : "Doggynya yang pipis buuun.."

Ahahahahaha...... 

Friday, September 21, 2012

Sport Jantung..!!

Senangnya ada pilkada putaran ke-2 kemaren.  Bukan karena aku bisa ikut milih untuk perbaikan kota  Jakarta yaa... Secara aku masuk warga Bekasi yang ga punya hak pilih. Senangnya karena bisa ikutan libur kaya warga Jakarta.. Horrayyyy!!! :) Dan karena kebetulan liburnya itu hari Kamis, aku jadi bisa nganter jemput Ofal sekolah.. Maklum, termasuk ibu" yang ga bisa anter jemput anaknya tiap hari nih. Makanya sekalinya dapet kesempatan, ya seneng banget... ^_^

Tapi ya mungkin karena jarang dianterin sama Ayah dan Bundanya ke sekolah, sekalinya dianterin sampe kelas ga mau ditinggal dia. Malah suruh aku ikut masuk ke dalam kelas dan duduk di sebelahnya dia.  Kalau aku liat, dia seneng banget aku dan Ayahnya anterin. Terus Ofal cerita, si itu namanya Andra, si ini namanya Shannon.. :) Pas bel sekolah bunyi, dengan terpaksa ya aku tinggal. Dan Ofal jadinya nangis kenceng.. T_T

Pulangnya juga gitu, kita udah dateng ke sekolahnya Ofal setengah jam lebih awal dari seharusnya. Terus Ayahnya coba intip" dari kaca, penasaran Ofal lagi apa ya.. Eh ga taunya Ofal liat dan teriak panggil" Ayahnya. Yang ada Ayahnya balik nunggu di mobil. Pas udah bel pulang, aku jemput... eh anaknya tidur. Kata Bunda Gurunya gara" kecapean nangis manggil" Ayahnya. T_T Tapi pas aku mau gendong, eh Ofal bangun. Dan dia seneng banget menemukan aku ada disana :)

Eh... kok ga nyambung ya sama judulnyaa... 
Belum sampe situ ceritanyaaa.. dan inilah yang jadi GONGnya hari ini. Ya ampuun.. emang kalo ada Ayah Bundanya di rumah itu suka adaaa aja kejadian anehnya.

Jadi pas sampe rumah, mobil udah masuk ke carport. Aku masuk duluan sambil bawa barang". Tus tiba" Ayah masuk juga ke rumah dan bilang, "Tuh Ofal di mobil, ga mau turun dan kuncinya di dalem". 

Ya ampuuuun... Langsung shock aku... T_T . Teringat dulu juga pernah kejadian kaya gini dan berakhir dengan kaca mobil dipecah paksa sama Ayah supaya Ofal bisa dibawa keluar. 

Kemaren Ofal di dalem mobil, kuncinya di dalem juga. Dan kondisinya si mobil itu nyala, dan TERKUNCI!!  itu juga karena Ofal yang nyalain mobilnya sendiri. AC mobil ga dia nyalain yang berakibat dia bercucuran keringat. Tapi bukan itu yang bikin jantung ini rasanya ga karuan, udah pengen nangis aja rasanya. Yang bikin bener" sport jantung karena mobilnya matic!!! Sekalinya Ofal pegang tuas persneling ga tau deh bakal jadi kaya gimana. Dan kebetulan banget, minggu" ini tuh dia lagi seneng"nya mainan tuas persneling.

Yang ada saat itu, segala macem cara dilakukan untuk bujuk Ofal. Dan anehnya, segala bujuk rayu ga mempan... Yang biasanya dia bisa dibujuk dengan main angry birds, saat itu dia ga mau aja. Paniknya ga bisa diungkapkan dengan kata" deh pokoknya. Yang ada di pikiran cuman yang jelek" aja. Tapi alhamdulilaaaah... Tiba" dia matiin tuh mesin mobil, kalo mesin mobil mati kan otomatis kunci pintu kebuka. Langsung aku buka pintu, aku cabut kunci mobil, aku gendong Ofal keluar. Aku ga berenti ucap alhamdulillah ya Allah. Anakku masih diberikan keselamatan. T_T Dia nangis" ga mau, ngamuk".. 
Ya ampun naaak, ga tau apa jantung Bunda rasanya mau copot yaa...  Abis ngamuk itu, aku kasih susu, dia langsung tidur.

Taunya hari ini pas aku mau kerja, udah bawa kunci mobil, Ofal minta kuncinya. Dia pengen nyalain sendiri mobilnya. 

Aku bilang, "Bunda ga mau Ofal nyalain mobil sendirian lagi ya.. Bunda ga mau kaya kemaren lagi, Ofal kekunci sendirian di dalem mobil." Dan Ofal jawab apa? "Maaf Bunda...." Duuh buat hati meleleh ajaaaa.... :)

Duhh.. jangan gini lagi yaa dee... Janji yaa sama Bunda ya dee... :(

cerita tambahan :
Besoknya aku cek, ternyata mobil matic itu asal persnelingnya ada di posisi "P" dia itu aman yaa... aku selama ini nyetir ga pernah ngeh, kalo dalam posisi "P" mau pindah ke yang lain itu harus injek rem dulu.. wkwkwkw... saking paniknya kemareeen :)

Friday, August 24, 2012

Maaf Lahir Batin ya temaan.. :)



Monday, August 13, 2012

Celoteh Ofal

Kejadian-1

Kemaren Ofal sempet demam lagi, karena batuk pilek.. Gara-gara Ofal sakit, bunda jadi minta ijin sehari itu untuk nemenin Ofal di rumah. Pas lagi ngelonin, tiba-tiba dia raba kepala aku, dan bilang "tayaang" sayang-red, tus peluk aku dan bilang, "kangeen".. huhuhu terharuu...

Kejadian-2

Lagi nyebut2in berbagai bunyi-bunyian binatang.
Bunda : "De, kalo bunyi meng gimana?"
Ofal : "Miaww.." Dengan suara lucunya.
Bunda : "Kalo anjing?"
Ofal : "Gogog.. gogog.."
Bunda : "Kalo bebek?"
Ofal : "Kwek.. kwek..kwek.."
Bunda : "Ih anak bunda pinteer.. mmm.. kalo suara gajah?"
Ofal : "GAJAAAAHH" dengan sedikit menggeram...
rrrrr... T_T

Kejadian-3

Pas lagi sakit itu Ofal keliatannya udah tidur. Ayahnya dateng-dateng pengen cium dia. Eh tapi kok ditepis dan bilang gini sambil merem, "Jangan ganggu ayaah.. adenya lagi bobo" wkwkwkwkw

white cookies [eks kukis negro]

Lagi iseng nih.. Tiba-tiba kok kepikiran pengen buat kuker ya? Bukan buat lebaran kok.. untuk lebaran aku malah udah pesen ke tante yang emang berbisnis kue kering. :P *bunda pemalas.. Lumayan bisa buat bekal Ofal ke sekolah.. Cek bahan-bahan, males beli-beli keluar, akhirnya memutuskan, ah buat lawannya kukis negro ah, yaitu white cookies... hihihi... Resepnya dapet dari sini http://cookiemind.blogspot.com/

Aku ijin copas kesini yaa mbak.. biar kalo mau buat kukis ini lagi tinggal buka disini :)

white cookies [eks kukis negro]

Bahan :
150 gram salted butter
150 gram margarine
350 gram terigu, sangrai dulu (aku ga disangrai)
2 kuning telur
25 gram maizena
25 gram susu bubuk fullcream
150 gram gula halus
1/2 sdt pasta vanilla

Cara membuat :
  • aduk mentega, margarine & gula halus dengan spatula
  • adonan dimixer sekedar untuk meratakan, sebentaar aja
  • lalu masukkan kuning telur, aduk lagi dengan spatula
  • masukkan vanilla pasta, aduk lagi
  • masukkan tepung2an [maizena, susu bubuk & terigu] yang sudah diayak
  • aduk lagi sampe dirasa udah pas dicetak (aku nambah lagi terigu pas bagian ini, abisnya masih belum bisa dicetak)

Pas buat kukisnya ribet banget deh. Bukan karna cara pembuatannya yang susah, tapi karena direcokin sama si kecil Ofal.. :D Dia seneng banget tuh. Awalnya cuman liatin, terus abis itu pengen ikut nimbang, abis itu pengen numpahin tepung ke bowl, abis itu mau pegang mixernya, abis itu adonannya dipenyek-penyek dan royal icing yang udah diwarnainnya diobok-obok. T_T  Padahal itu tuh waktunya dia tidur siang, dan ga tidur siang aja dia jadinya.. dan alhasil... dimarahin uyut..!! wkwkwkw...

Tapi ngeliat Ofal begitu menikmati setiap prosesnya, aku ngerasanya seneng banget. Ga aku larang-larang dia pegang-pegang, kecuali pegang oven yaaa.... :D Biar aja dia explore semuanya yang dia suka. Wish someday bisa beneran buat kue bareng sama dia.. hehehe... Sampe dia monyong"in mulutnya, sampe kemringet... hihihihi tanda saking excitednyaa.. Eh, tapinya pas aku peragain dia nyetak kukis bentuk bintangnya, tus suruh dia coba, bisa dong diaa... hihihi senaaang... :D Cuman ya gara-gara ribet sama Ofal ini lah, aku jadi ga sempet foto-foto. Cuman sempet foto pas kukisnya jadi aja... Dan ini dia hasilnyaaa...




Ofal ternyata ga gitu doyan.. T_T tapi pas aku cobain enak koook.. *pembelaan diri. Tapi besok-besoknya Ofal suka ajakin aku buat kukis lagi... Dia bilang, "Bun buat bintang yuuk.. " Terus dia  meragain pegang mixer dan dari mulutnya keluar suara-suara "mixer". hihihi.. so fuuun..!! kapan-kapan kita buat kue lagi ya nak.. :D

Thursday, July 26, 2012

Yuks shalat dan ngaji...

Ofal tuh paling seneng kalo dengerin adzan maghrib di tv. Kalo udah nonton adzan pasti dia bakal anteng, diem, tenang... Biasanya kalo adzan gini, Uyut langsung ambil air wudhu dan shalat. Lucunya pas adzannya abis di tv kan Uyut masih shalat tuh, pasti Ofal langsung deketin Uyut dan bilang, "Uyu udah celcai cowatnyaa... " *Uyut udah selesai solatnya..* hihihi.. yang udah selesai shalatnya kan yang di tv nak... :)

Belakangan ini juga Ofal udah mulai sering merhatiin kalo kita shalat. Kadang suka ganggu2.. makanya daripada ganggu2, suka kita kasih sajadah dan sarung, biar Ofal bisa sekalian belajar juga gerakan2 shalat. Sekarang Ofal udah mulai bisa mengikuti sebagian gerakan2 shalat. Biasanya Ofal shalat jamaah sama Ayah. Kalo Ayah takbiratul ikhram, Ofal juga angkat tangannya.. Ayah ruku, ikut ruku.. Ayah sujud Ofal juga ikut sujud.. Cuman liat deh, gaya sujudnyaa.. Tengkurep..!! wkwkkwkw.. Ofal belum bisa sujud kaya ayah... :D gapapa ya, belajar pelan2 ya dee...


Ada kejadian lucu waktu kita shalat taraweh berjamaah di rumah Uti, Sabtu minggu kemarin. Semua sajadah udah digelar, dan sekeluarga udah siap untuk shalat Isya dilanjut shalat taraweh. Tiba-tiba Ofal ngedatengin dan bilang mau ikut shalat. Yo wes lah kita siapin sajadah kecil dan sarung buat Ofal. Tus dia protes aja gitu looo... "Ini mah kecil, ganti yaah"... hahaha.. minta ganti dia sajadahnya dengan yang punya ayahnya. 

Itu awal mula shalat aja kita udah cekikikan. Tus abis itu kita udah mulai shalat, mulailah dia lari2 kesana kemari dan teriak2. Sempet was-was, ga khusyuk juga shalat, takut Ofal pegang yang bahaya atau malah naik ke lantai atas. Soalnya ga ada yang jagain juga. Lupa minta bibi turun dari lantai  atas. Alhamdulilahnya, mungkin bibi denger Ofal lagi gangguin yang pada shalat terus turun ke bawah, jagain Ofal. Sedikit tenanglah shalat, walaupun Ofal masih tetep aja ga mau dipegang sama bibi. Lari-larilah dia bolak-balik ke tempat shalat. Dan bilang mau ikut shalat lagi. 

Dan gongnya itu pas dia udah berdiri di sajadahnya... Tiba-tiba dia ngoceh-ngoceh, "yaaa nyangkut... ocot.. yaaa ocot deeehhh..." ternyata sarungnya Ofal merosot dooong... XD  bunda yang lagi shalat langsung bergerak2 pundaknya nahan tawa. Ga tau deh yang lain. Yang pasti bunda sepanjang shalat itu jadi ga khusyuk. Berasa lagi ikutan acara tahan tawa di salah satu tv swasta itu deeh... Ampuuuunn... :D

Terus belakangan ini juga Ofal lagi seneng merhatiin ayahnya ngaji. Dan bawannya lagi2 pengen gangguin ayahnya mulu. Kita kasihlah dia buku doa yang penampakannya mirip Al-Quran. Tus dia ngikut2 aja duduk di sebelah ayahnya dan ngikut apa yang kedengeran sama dia dan ujung2nya jadi ngoceh2 ga jelas. Ayah baca bismillah, Ofal ngikutin. Alhamdulillah... mudah-mudahan jadi anak yang shaleh ya naak... :)


Kemaren Bunda sempat ke Pasar Baru di Bandung dan beli sajadah dan sarung buat Ofal. Harganya kalo ga salah sekitar 120 ribu rupiah. Mudah-mudahan bisa buat Ofal semakin semangat untuk belajar shalat yaa... :)

Tempat bermain "impian" untuk Ofal

Di rumah ada ruangan yang berukuran 2x1 m2 yang menurut aku ga terlalu berfungsi. Awalnya sih dari developer, ruangan ini diperuntukkan untuk kamar pembantu, yang mana kamar pembantu ini menurut Ayah terlalu kecil. Jadilah untuk kamar pembantu dibuatkan lagi di belakang dengan ukuran agak besar. Terus si ruangan 2x1 m ini, direncanakan jadi mushola. Tapi kok sepertinya ga terlalu berfungsi ya? malah lama2 dijadiin tempat nyimpen barang2 aka gudang.. hahaha.. soalnya orang rumah senengnya ya sholat di kamar masing2..

Tus aku berpikir daripada jadiin gudang (walopun sebenernya kita belum punya gudang), mendingan dijadiin tempat maennya Ofal aja kali yaa..? kebeneran pas lagi blogwalking, nyasar blog ini www.knaehojkarse.blogspot.com. Eh disini nemu design yang bagus banget buat sudut maen plus nyimpen barang2 dan maenannya Ofal. Kek gini nih...





ih ya ampuun bagus banget kan yaa... ngeces banget aku pengen punya yang kaya ginian.. Loh?? kok bundanya yang semangat.. heheh.. cuman emang perlu sedikit bobol tembok sih... :P

Lagi rayu2 ayah nih supaya bisa diimplementasikan.. kebayang nanti maenannya Ofal bisa disimpen rapi disini.. ^_^ 

Tuesday, July 24, 2012

Pas Foto Pertama Ofal

Sebenernya buat foto ini udah lama.. Buatnya waktu mau pendaftaran sekolah Ofal. Hihihi.. Lucu ya.. Untuk playgroup aja perlu pas foto. Kaya mau masuk SD aja.. :D
Waktu fotonya Ofal malah bengang bengong gitu liatin lampunya.. jadilah fotonya kaya giniii.... Cakepnya anak Bunda...  *kecup

Wednesday, July 11, 2012

Sekolah Ofal

Senangnya pas hari Senin, dateng ke kantor dan dapat kabar kalo hari Rabu libur karena ada Pilkada Gubernur DKI... Yeaaayyy...!!! Ini termasuk rezeki ga terduga nih, bisa seharian sama Ofal.. :D hihihi.. padahal kan kalo kita masuknya KTP Bekasi, tapi karena kantor di Jakarta jadinya ikutan libur.. senangnyaa...

Dan akhirnya, hari Rabu libur kemaren kita pake pergi ke sekolah Ofal untuk bayar cicilan terakhir. :) hihihi... Bayarannya masih nyicil nih. Abisan sekolah jaman sekarang yaa, biayanya emang bisa sampe bikin pusing kepala.. :P Tapi demi Ofal sih, ayo ajalahhhh....

Pas kemaren siap2 dibilangin mau diajakin ke sekolah, dia seneng sekali.. tus langsung bilang, "nanti naik pelocotan yaaa..." #perosotan maksudnya...

Eh sebelumnya, belum pernah cerita ya kalo akhirnya Ayah dan Bunda memutuskan untuk masukin Ofal ke Playgroup? Awalnya sih kita berpikir kalo ntar aja deh masukin Ofal sekolah pas TK aja, kalo emang sudah waktunya. Karena kasian aja anaknya udah sekolah di umur2 seharusnya dia bermain. Soalnya tau sendiri, sekolah2 jaman sekarang walaupun TK udah belajar yang berat2... Bahkan masuk SD pun dituntut untuk sudah bisa baca dan tulis. Kan kasian.. (kalau menurut kita loh yaa... mungkin kan tiap orang tua punya pandangan masing2 soal ini)

Tapi belakangan ini, kita liat nih... Ofal kasian juga ya di rumah terus, Ofal jadi agak sulit bersosialisasi dengan anak2 yang umurnya sebaya sama dia (ini menurut pengamatan aku). Kalau sosialisasi dengan orang2 dewasa sih aku rasa Ofal ga ada masalah, Ofal sudah bisa menempatkan dirinya pada saat itu dengan siapa Ofal sedang berkomunikasi. Aku liat mungkin karena selama ini Ofal memang selalu dikelilingi dengan orang2 dewasa yang selalu ngalah kalo main sama dia. Dari situ sih kita berpikir, kita masukkin ke Playgroup aja deh, dengan tujuannya tentu aja lebih banyak untuk bersosialisasi dengan sebayanya dan main2... Setelah survey dan tanya2 tetangga, yaahh mudah2an deh kita ga salah pilih sekolah.. :D

Sebelum ini, waktu pendaftaran, kita bawa Ofal ke sekolahnya. Ga terlalu besar sih memang, tapi menurut aku sekolah ini bersih. Di setiap depan kelasnya ada wastafel untuk cuci tangan. Sebenernya ini sekolah ini ada SD-nya juga. Cuman untuk yang SD dipisahkan gedung sekolahnya dengan TK dan PG nya.

Di bagian depannya ada semacam lobi untuk tempat para orang tua yang nunggu anak2nya. Disini juga dipajang piagam dan piala hasil lomba2 mereka dan juga hasil karya anak2nya.

Lobby Sekolah

Kelas dan Playground

Guru-gurunya juga ramah, sabar dan baik. Mudah-mudahan bisa menangani Ofal di sekolah dengan baik juga. Setiap kelas maksimal hanya 8 orang menurut informasi dari mereka. Kemaren waktu pendaftarannya ada tes masuk, tapi tes masuk ini bukan untuk mengetahui anak ini diterima atau nggaknya disekolah ini. Tapi lebih kepada tes bakat dan minat. Jadi diharapkan setelah mengetahui anak ini termasuk golongan mana, mereka bisa lebih menangani anak ini sesuai golongannya dengan lebih baik dan tepat. Mengenai tes ini nanti akan aku post terpisah... Ini foto waktu Ofal lagi tes bakat dan minat. :D



Dan yang paling penting ada outdoor playgroundnya.. Ini penting buat aku, biar Ofal ga hanya main di dalam ruangan yang ber-AC. Aku pengen dia bisa lari-larian di luar, menghirup udara luar..


Alhamdulilah sih, dari semua kriteria yang aku pengenin dari sekolah Ofal, udah terpenuhi semua. Kriteria aku kemarin sih cuman segini :
  1. Deket rumah
  2. Berbasis Islam
  3. Ga terlalu banyak belajar (mudah-mudahan nih.. karena belum mulai sekolahnya. Karena kadang kurikulum dan prakteknya suka beda)
  4. Gurunya sabar dan ramah
  5. Sekolahnya bersih 
  6. Punya outdoor playground
Kalau kemaren-kemaren beberapa kali ajak Ofal kesana sih dia seneng. Bahkan yang hari Rabu itu Ofal bilang, ga mau pulang bundaa... Sampe harus digendong ajak dia pulang :D Mudah-mudahan Ofal seneng seterusnya ya naak.. Nanti bakal ada lebih banyak teman.. Ofal jangan galak-galak sama temennya yaa... :D

Ah, ga berasa.. anak bayi Bunda sudah besar sekaraaang..... :)


Friday, June 29, 2012

SUPERBIBI

Gini nih kalo bundanya lagi iseng.. Awalnya Ofal cuman nyelimutin dirinya sendiri, tapi karena bundanya iseng, bunda pakeinlah si topinya. Eh kok dia malah seneng, terus bunda tambahin aja peniti di bawah dagunya biar ga copot2 dan bunda bilang, "Ini superbaby Ofal" :P eh dia bilang,"Ini superbibi bun.." :D

Tus abis pose2 ini, Ofal lari-lari kesana kemari bak Superman... :D


Ada mobil....

Alhamdulillah hari ini akhirnya pulang juga dari dinas luar ke Jambi. Dinas 3 hari berasa seminggu... #lebay.. :D Pesawat jam 8 dari sana, dengan buru2 rusuh karena udah mepet waktu boarding, sampailah juga di Jakarta. Senangnya sampai rumah masih jam 11 siang, menemukan si anak cilik lagi tidur siang dengan lelap dan udah ga demam. Kemaren waktu hari Rabu bunda tinggal, masih demam karena flu.. Rasa cape dan lelah ilang liat wajah mungilnya... alhamdulillah..... :)

Hari ini ada kejadian lucu... tapi memang setiap hari juga selalu ada aja sih tingkah polah si cilik ini yang bisa buat senyum... :) 

Jadi tadi kan bunda lagi leha2 duduk di sofa sambil nonton TV, tiba2 Ofal bawa mobil2an barunya yang dibeliin aki kemaren waktu sakit itu. *Emang kebiasaan aki itu dari dulu jaman bunda, kalau bunda sakit pasti dibeliinnya mainan. Katanya biar cepet sembuh. :) makasih ya aki...*

Ofal bawa mobilnya sambil agak2 kesusahan karena emang si mobilnya agak besar. Ofal bilang dari jauh, "Bun punten bun... ada mobil." kataya. Awalnya sempet bingung sih, emang kenapa? Kok pake punten segala. *lagian bahasanya itu loo.. "Punten" :)* Hooo dan ternyata doong, bunda diusir dari sofanyaa... dan bunda sama sekali ga boleh duduk di sofa itu, kenapa coba? karena Ofal jadiin sofa itu untuk jadi jalanan panjang mobilnya.. Errrrrr ampun deh naak... kamu ini bener2 penguasa rumah deh :P

Liat deh foto di bawah. Jadi sofa dari ujung-ke-ujung dia pake semua buat jalanan mobilannya. Tus yang foto di tengah itu, pura2nya mobilnya lewat jurang.. Hadeeuuuhhh.. :D



Sunday, June 24, 2012

Undaa.. nanan kelja.. Unda bobo ajaa... :(

Lama banget ga posting.. Jangankan posting, buka blognya aja baru sekarang lagi.. Masih untung ga lupa passwordnya.. :P Begitu masuk blog, loh daleman "rumahnya" udah beda yaa.. ya ampuun saking lamanya ga pernah buka2 ini..

Balik lagi ke judulnya...
Iyaa, sekarang Ofal udah bisa complain kalo ayah bunda nya mau berangkat kerja.. Sekarang pasti tiap pagi selalu ada drama nangis2an, pengen ikut kerjalah, atau yang kaya gitu, "unda nanan kelja, unda bobo aja cama ade.." huhuhuh... rasanya hati ini pengennya ngikutin apa katanya Ofal. Pengennya langsung ganti baju rumah dan ngurusin Ofal, ajak main Ofal.. Tiap pagi rasanya sedih ninggalin dia nangis2. Tadi pagi Ofal sampe tarik lagi tangan bunda, ngajak naik tempat tidur dan abis itu dia pegang kepala bunda sampe tiduran.. "unda bobo aja" katanya..

Biasanya sih ga sampe kaya gitu banget juga, mungkin ini karena efek ayah dan bundanya dari kemaren kamis ada di rumah terus bareng2 Ofal yaa... Pengennya suatu saat nanti bener2 bisa kerja dari rumah, jadi stay at home mom. Mudah2an suatu saat nanti bisa kesampean.. Sekarang ini hanya bisa bersabar... Ofal juga yang sabar yaa.. Nanti malam ayah bunda pulang, kita main sama2 lagi yaa...  Ofal di rumah baik2 yaaa...

Love u so much my little baby... :*

Wednesday, April 4, 2012

Halu... Halu...

Udah lama sekali ga update disini... Seperti biasa kalo dari mulai bulan Juni - Desember, itu pekerjaan ga ada abisnyaaa... :( begadang mulu kerjaannya... makanya sama sekali ga sempat ngapa2in...

Selain itu sedang ada perubahan besar2an di keluarga... Mudah2an mengarah ke yang lebih baik... :D Perubahannya adalaah... Akhirnya aku resmi resign per tanggal 5 Februari 2012 dari kantor lamaku.. dan si ayah juga resign dari kantor lamanya.. Kita sedang tukar nasib sekarang.. Ayah mulai kerja kaya aku dulu yang sibuk bener di bidang telco, dan aku santai kaya bajay.... :)

Kemaren sambil nunggu masuk di tempat yang baru, aku sempet diem nganggur di rumah.. Ternyataa... enak banget ya booo... Bisa sama Ofal sehari penuh, dari pagi sampai malem dia mau bobo. Bisa ngurusin semua kebutuhan dia, dari mulai mandi, makan sampai main.. bisa juga lebih memperhatikan ayah.. minimal sediain teh manis dan air hangat untuk mandi kalo ayah pulang. Tapi sayang sekali, hanya bisa merasakannya sebulan saja. Masih jadi impian besarku untuk jadi Stay At Home Mom yang "menghasilkan". Mudah2an suatu saat nanti bisa tercapai.... Aminn...

Sebenernya kemaren2 banyak banget hal yang dilakukan tapi ga sempat diupdate di blog. Dari mulai Ofal ulang taun.. hiks.. selalu terlambat deeh... :( , sampai yang terakhir jalan2 ke negara tetangga sebelah... Mudah2an setelah ini dengan adanya banyak waktu luang, bisa update blog ini lebih sering lagi.. :P #cross finger..