Peluang bisnis

Thursday, July 26, 2012

Yuks shalat dan ngaji...

Ofal tuh paling seneng kalo dengerin adzan maghrib di tv. Kalo udah nonton adzan pasti dia bakal anteng, diem, tenang... Biasanya kalo adzan gini, Uyut langsung ambil air wudhu dan shalat. Lucunya pas adzannya abis di tv kan Uyut masih shalat tuh, pasti Ofal langsung deketin Uyut dan bilang, "Uyu udah celcai cowatnyaa... " *Uyut udah selesai solatnya..* hihihi.. yang udah selesai shalatnya kan yang di tv nak... :)

Belakangan ini juga Ofal udah mulai sering merhatiin kalo kita shalat. Kadang suka ganggu2.. makanya daripada ganggu2, suka kita kasih sajadah dan sarung, biar Ofal bisa sekalian belajar juga gerakan2 shalat. Sekarang Ofal udah mulai bisa mengikuti sebagian gerakan2 shalat. Biasanya Ofal shalat jamaah sama Ayah. Kalo Ayah takbiratul ikhram, Ofal juga angkat tangannya.. Ayah ruku, ikut ruku.. Ayah sujud Ofal juga ikut sujud.. Cuman liat deh, gaya sujudnyaa.. Tengkurep..!! wkwkkwkw.. Ofal belum bisa sujud kaya ayah... :D gapapa ya, belajar pelan2 ya dee...


Ada kejadian lucu waktu kita shalat taraweh berjamaah di rumah Uti, Sabtu minggu kemarin. Semua sajadah udah digelar, dan sekeluarga udah siap untuk shalat Isya dilanjut shalat taraweh. Tiba-tiba Ofal ngedatengin dan bilang mau ikut shalat. Yo wes lah kita siapin sajadah kecil dan sarung buat Ofal. Tus dia protes aja gitu looo... "Ini mah kecil, ganti yaah"... hahaha.. minta ganti dia sajadahnya dengan yang punya ayahnya. 

Itu awal mula shalat aja kita udah cekikikan. Tus abis itu kita udah mulai shalat, mulailah dia lari2 kesana kemari dan teriak2. Sempet was-was, ga khusyuk juga shalat, takut Ofal pegang yang bahaya atau malah naik ke lantai atas. Soalnya ga ada yang jagain juga. Lupa minta bibi turun dari lantai  atas. Alhamdulilahnya, mungkin bibi denger Ofal lagi gangguin yang pada shalat terus turun ke bawah, jagain Ofal. Sedikit tenanglah shalat, walaupun Ofal masih tetep aja ga mau dipegang sama bibi. Lari-larilah dia bolak-balik ke tempat shalat. Dan bilang mau ikut shalat lagi. 

Dan gongnya itu pas dia udah berdiri di sajadahnya... Tiba-tiba dia ngoceh-ngoceh, "yaaa nyangkut... ocot.. yaaa ocot deeehhh..." ternyata sarungnya Ofal merosot dooong... XD  bunda yang lagi shalat langsung bergerak2 pundaknya nahan tawa. Ga tau deh yang lain. Yang pasti bunda sepanjang shalat itu jadi ga khusyuk. Berasa lagi ikutan acara tahan tawa di salah satu tv swasta itu deeh... Ampuuuunn... :D

Terus belakangan ini juga Ofal lagi seneng merhatiin ayahnya ngaji. Dan bawannya lagi2 pengen gangguin ayahnya mulu. Kita kasihlah dia buku doa yang penampakannya mirip Al-Quran. Tus dia ngikut2 aja duduk di sebelah ayahnya dan ngikut apa yang kedengeran sama dia dan ujung2nya jadi ngoceh2 ga jelas. Ayah baca bismillah, Ofal ngikutin. Alhamdulillah... mudah-mudahan jadi anak yang shaleh ya naak... :)


Kemaren Bunda sempat ke Pasar Baru di Bandung dan beli sajadah dan sarung buat Ofal. Harganya kalo ga salah sekitar 120 ribu rupiah. Mudah-mudahan bisa buat Ofal semakin semangat untuk belajar shalat yaa... :)

0 comments:

Post a Comment