Friday, August 24, 2012

Maaf Lahir Batin ya temaan.. :)



Monday, August 13, 2012

Celoteh Ofal

Kejadian-1

Kemaren Ofal sempet demam lagi, karena batuk pilek.. Gara-gara Ofal sakit, bunda jadi minta ijin sehari itu untuk nemenin Ofal di rumah. Pas lagi ngelonin, tiba-tiba dia raba kepala aku, dan bilang "tayaang" sayang-red, tus peluk aku dan bilang, "kangeen".. huhuhu terharuu...

Kejadian-2

Lagi nyebut2in berbagai bunyi-bunyian binatang.
Bunda : "De, kalo bunyi meng gimana?"
Ofal : "Miaww.." Dengan suara lucunya.
Bunda : "Kalo anjing?"
Ofal : "Gogog.. gogog.."
Bunda : "Kalo bebek?"
Ofal : "Kwek.. kwek..kwek.."
Bunda : "Ih anak bunda pinteer.. mmm.. kalo suara gajah?"
Ofal : "GAJAAAAHH" dengan sedikit menggeram...
rrrrr... T_T

Kejadian-3

Pas lagi sakit itu Ofal keliatannya udah tidur. Ayahnya dateng-dateng pengen cium dia. Eh tapi kok ditepis dan bilang gini sambil merem, "Jangan ganggu ayaah.. adenya lagi bobo" wkwkwkwkw

white cookies [eks kukis negro]

Lagi iseng nih.. Tiba-tiba kok kepikiran pengen buat kuker ya? Bukan buat lebaran kok.. untuk lebaran aku malah udah pesen ke tante yang emang berbisnis kue kering. :P *bunda pemalas.. Lumayan bisa buat bekal Ofal ke sekolah.. Cek bahan-bahan, males beli-beli keluar, akhirnya memutuskan, ah buat lawannya kukis negro ah, yaitu white cookies... hihihi... Resepnya dapet dari sini http://cookiemind.blogspot.com/

Aku ijin copas kesini yaa mbak.. biar kalo mau buat kukis ini lagi tinggal buka disini :)

white cookies [eks kukis negro]

Bahan :
150 gram salted butter
150 gram margarine
350 gram terigu, sangrai dulu (aku ga disangrai)
2 kuning telur
25 gram maizena
25 gram susu bubuk fullcream
150 gram gula halus
1/2 sdt pasta vanilla

Cara membuat :
  • aduk mentega, margarine & gula halus dengan spatula
  • adonan dimixer sekedar untuk meratakan, sebentaar aja
  • lalu masukkan kuning telur, aduk lagi dengan spatula
  • masukkan vanilla pasta, aduk lagi
  • masukkan tepung2an [maizena, susu bubuk & terigu] yang sudah diayak
  • aduk lagi sampe dirasa udah pas dicetak (aku nambah lagi terigu pas bagian ini, abisnya masih belum bisa dicetak)

Pas buat kukisnya ribet banget deh. Bukan karna cara pembuatannya yang susah, tapi karena direcokin sama si kecil Ofal.. :D Dia seneng banget tuh. Awalnya cuman liatin, terus abis itu pengen ikut nimbang, abis itu pengen numpahin tepung ke bowl, abis itu mau pegang mixernya, abis itu adonannya dipenyek-penyek dan royal icing yang udah diwarnainnya diobok-obok. T_T  Padahal itu tuh waktunya dia tidur siang, dan ga tidur siang aja dia jadinya.. dan alhasil... dimarahin uyut..!! wkwkwkw...

Tapi ngeliat Ofal begitu menikmati setiap prosesnya, aku ngerasanya seneng banget. Ga aku larang-larang dia pegang-pegang, kecuali pegang oven yaaa.... :D Biar aja dia explore semuanya yang dia suka. Wish someday bisa beneran buat kue bareng sama dia.. hehehe... Sampe dia monyong"in mulutnya, sampe kemringet... hihihihi tanda saking excitednyaa.. Eh, tapinya pas aku peragain dia nyetak kukis bentuk bintangnya, tus suruh dia coba, bisa dong diaa... hihihi senaaang... :D Cuman ya gara-gara ribet sama Ofal ini lah, aku jadi ga sempet foto-foto. Cuman sempet foto pas kukisnya jadi aja... Dan ini dia hasilnyaaa...




Ofal ternyata ga gitu doyan.. T_T tapi pas aku cobain enak koook.. *pembelaan diri. Tapi besok-besoknya Ofal suka ajakin aku buat kukis lagi... Dia bilang, "Bun buat bintang yuuk.. " Terus dia  meragain pegang mixer dan dari mulutnya keluar suara-suara "mixer". hihihi.. so fuuun..!! kapan-kapan kita buat kue lagi ya nak.. :D