Wednesday, January 19, 2011

Metaforsa Ofal 1-12 bulan

Waktu berasa cepet banget berlalu ya? Rasanya baru kemarin bunda kemana2 bawa2 Ofal di perut gendut bunda. Sekarang udah bisa jalan kemana2 sendiri...

Ini Ofal dari mulai lahir sampe umur 1 tahun.. Selalu sehat.. tambah pinter ya de.. Bunda dan ayah berusaha untuk selalu berikan yang terbaik untuk Ofal..

We love you so much..


** bunda selalu ga tahan liat senyum lucu Ofal.. hati langsung meleleh rasanya.. ^^

Ofal favorite book

Kemaren2.. bunda sempet ke gramedia, berdua ayah, abis jemput ayah pulang kantor.. Niatnya sih cuman beli novel ringan aja buat bunda.. Iya abisnya bunda lagi ngerasa jenuh banget nih belakangan ini.. jadinya pengen santai2 menjalankan hobi yang udah lama ga pernah disentuh..
Eh namanya juga ibu2 yaa.. kemana2 ingetnya ya selalu ke anak.. pas udah di gramedia, liat buku buat anak2, jadi keingetan Ofal di rumah.. Jadi pengen beliin buku juga buat Ofal. Bunda pengen Ofal juga suka baca.. Mudah2an kalo dari kecilnya dibiasain untuk pegang, minimal lihat gambar2 di bukunya, udah gede dia bakal seneng baca juga.. Mudah2an.. amienn.. ^^

Dulu pas hamil pernah sih mulai sok2an beliin buku buat jabang bayi.. Bukunya kecil, hardcover, ceritanya tentang winnie the pooh.. hehe.. tapi pas dikasih ke Ofal waktu dia masih sekitar 5 bulanan, kok ya dia ga tertarik ya? ya sudahlah akhirnya bukunya tak simpen aja.. mungkin dulu waktu pengenalannya belum tepat ya?

Tus kemaren, pas ke gramedia itu, bunda liat buku2 tentang binatang2, buah2an, angka, huruf.. jadi pengen beliin lagi.. Pas banget Ofal lagi seneng banget liat gambar pisang sama pepaya di kalender di kamar uyutnya.. sampe si kalender itu robek2, tetep ga boleh dibuang loh.. akhirnya sampe diselotip supaya Ofal masih bisa liat.. hehe. Akhirnya, bunda beliin Ofal buku yang gambar buah2an aja.. supaya sekalian Ofal bisa belajar tentang jenis buah2an lebih banyak lagi.. Bukunya hardcover juga.. penampakannya kaya ini nih..

Bukunya baru dikasiin ke Ofal besoknya pas bangun tidur.. Awalnya sih dia cuek2 aja.. bukunya paling dibolak balik aja.. eh kesini2 dia keliatan seneng banget sama bukunya. kalo udah pegang buku itu dia bisa anteng lama bolak2 balik buku.
Tus bunda suka tunjuk2 gambar2 buahnya tus sambil bilang,"Pisang.. pisang.. Apel.. Apel..", eh ga lama kemudian dia yang jadi suka tunjuk2, minta bunda bilang apa namanya buah yang dia tunjuk.. :D
Tus hari2 belakangan ini malah, kalo kita bilang, "Pisang.. Pisang.." dia tunjuk pisang, tus kita bilang,"Apel.. apel.." dia tunjuk apel.. walo kadang2 masih suka salah juga sih..
Hihihi.. pinter banget deh.. emang ya anak kecil itu gampang sekali menyerap informasi yang ada disekitarnya. Bunda seneng deh.. ga percuma jadinya beli buku itu.. harganya sih murah.. kemaren bunda beli cuman 20 ribu aja..
Jadi pengen beliin Ofal lebih banyak buku deh.. pengen jalan2 juga ke toko buku bekas yang di pasar festival juga.. hehe.. biar irit.. lagian bukunya kalo dipegang Ofal cepet rusak.. dipake gigit2 juga kalo dia udah bosen liat2 gambarnya.. hehe..

Ini si kecilnya lagi baca buku.. (apa liat buku ya?^^) serius sekali...







Tuesday, January 11, 2011

Happy birthday Naufal..

Hoo.. jangan ada yang komentar yaa.. I know.. It is toooo late to say, "Happy birthday..!". :D
hehe.. tuh kan.. emang bunda ini ga konsisten.. angin2an.. kalo mau ngeblog ya ngeblog, kalo ga ya sudahlah berbulan2 lamanya blog ini dianggurin..

Back to the topic.. Iyaa.. tanggal 25 November 2010 kemaren Ofal ulang taun yang pertama.. Horray.. alhamdulilah, di ulang taunnya yang pertama ini Ofal sehat.. Sekarang Ofal udah makin pinter ter ter ter...
Kemajuannya yang paling keliatan saat ini.. Ofal udah bisa jalan looo.. :D bangganyaaa.. awalnya sih emang cuman berani jalan di tempat tidur.. itu pun cuman beberapa langkah aja.. ga tau kenapa, dia kaya yang udah bisa bedain dimana tempat dia berdiri.. kalo di tempat tidur, dia mau jalan.. tapi kalo ditaro berdiri di lantai, ya udah dia berdiri aja ga gerak2.. malahan kalo mau pindah tempat, langsung deh dia jongkok dan ngrangkak.. halaahhh..
Untung ayahnya rajin nih latih Ofal latihan jalan.. sebenernya yang diperluin adalah latihan keberaniannya.. Ayah latih Ofal di rumput di halaman depan rumah.. awalnya juga ga berani, tapi lama2 dia mau juga langkah di rumput.. tus abis bisa jalan di rumput itu dia udah makin pede, dan mau jalan juga akhirnya di lantai.. horree.. Ofal bisa jalan.. walo jalannya masih suka sempoyongan, kesrimpet kaki sendiri tus jatoh, kaya orang mabok.. hihihi.. lucu deh.. sekarang kemana2 kita kalo dirumah diintilin terus nih sama anak satu ini.. udah punya buntut deh kita.. :D
Ofal sekarang juga udah makin jago niruin apa2 yang dilakuin sama orang sekitarnya.. Misalnya ayahnya peragain tangan ke atas tus mukul kasur, dia langsung begaya kaya gitu juga.. tus kalo bunda lagi nenenin dia gigit, bunda suka pencet idungnya.. ehh sekarang dia kalo lagi nenen, suka balik pencet2 idung bunda.. halaahh.. ada-ada aja nih tingkahnya si kecil.. gemesin.. :D
Tau ga? sekarang ini giginya ofal udah 8 aja.. 4 atas, 4 bawah.. dan sekarang kayanya udah mau nambah lagi nih.. soalnya dia udah ngeces mulu, gigit2 mulu.. tus susah kalo maem. Biasanya kalo dia susah makan, dikasih havermut masih lahap makannya.. ini ga.. susah benerrr.. kalo makan sampe harus makan waktu 2 jam! dan itu pun harus dengan entertain dia kemana2.. liat lampulah, liat kucinglah, nontonlah.. duhh.. sampe kapan ya?? pupus deh harapan bunda pengen liat anak bunda makan rapi, ga kemana2..
Ofal ini mulai keliatan kalo seneng ama binatang. Sama cicak, lalat, semut, kucing. Lucunya kalo lagi liat kucing, dia mau deketin tus kaya yang salah tingkah sendiri liat tuh kucing. ada aja polahnya.. jadi ajrut2an sendiri, jerit2 atau ketawa2.. ^^
Udah bisa ngomong beberapa patah kata yang punya arti, misalnya, "nggi" : lagi, "ga" : ga, "nda" : bunda.. hueeehehe..

Ulang taun pertama ini tadinya bunda pengen rayain, walo kecil2an, yang penting ngumpul keluarga aja.. hmm tapi ayah ga setuju.. ya sudah, kita ga rayain.. cuman sekedar tiup lilin dan berdoa, (itupun kuenya dari nin sama aki, ayah bundanya ga modal nih.. dan tiup lilinnya tanggal 30 November hahaha...). Ah ga apa2 lah ya fal?
Doa dari ayah dan bunda, yang penting Ofal selalu sehat.. tambah pinter dan soleh.. Amin...


**ih ayaah.. kok mukanya gitu sih.. ^^