Sunday, December 2, 2012

Bagi rapot pertama Nunal ^_^

Bulan November lewat aja tanpa postingan.. Hadeeuh.. Dan sekarang aku mau cerita soal bagi rapot nunal yang udah agak lama juga sih ceritanyaa... :P

Jadi kemaren dulu.. aku dapet undangan bagi rapot Ofal dari sekolahnya. Untungnya gara-gara aku pulang dari dines ke luar kotanya pagi, jadi sempet untuk ngambilin rapot Ofal tanpa perlu ijin.. Alhamdulillaah.. ^_^

Hasil dari laporan gurunya di sekolah membuat aku bersyukur dan bangga banget deh sama milestonenya Ofal.. Ya iyalah, sapa yang ga bangga sih sama anaknya sendiri... :D

Gini nih katanya bunda Hera :

Walaupun belum hafal, tapi Ofal udah bisa mengikuti dengan jelas kalo misalkan gurunya bacain doa atau hadist yang pendek. Pengucapannya sudah ga cadel lagi... 

Kalo misalkan ditinggal bibi, udah ga nangis lagi.. Biasanya awal-awal minggu masih nangis", dan harus selalu ditemenin, minimal keliatan sama dia.

Udah bisa ngucapin salam, makasih, minta tolong, minta maaf.. Kalo ditegur sama gurunya disekolah, Ofal udah ngerti untuk langsung minta maaf. Terus, gurunya terpana pas Ofal suatu kali bilang "punten" (permisi,red) waktu mau lewat di depan gurunya.. *big grin*
Terus gurunya bilang kalo komunikasi Ofal dengan orang lain sudah bagus, cukup jelas dan bisa dimengerti. Gurunya tanya, "Gimana bun, Ofal bisa kaya gitu?" Aku pikir mungkin karena selama ini, sebelum tidur Ofal pasti kita ceritain sesuatu. Bisa cerita apa aja, cerita kereta, cerita angry bird, cerita apaan aja deh. Ini cerita loh yaaa.. Bukan bacain buku. Tus abis kita ceritain, besokannya dia yang malah suka cerita. Dan kalo dia cerita bakalan sama persis alurnya dengan yang kita ceritain. Gurunya bilang, metode ini malah bagus, karena bisa merangsang anak untuk berkhayal secara kreatif, bisa berimajinasi secara bebas. Hoo gitu yaa.. aku malah baru tau.. ^_^
Gurunya juga bilang kalo rasa empati Ofal cukup besar. Soalnya Ofal itu seneng banget bantuin bunda gurunya ambilin aer minum, bawain gelasnya ke meja guru.. hihihi... kalo ini mah dirumah juga udah sering ya sayang? Wong kalo bunda atau uyut batuk pasti adenya lari ke dapur dan bawain aer minum.. :) 

Untuk bahasa, Ofal udah bisa nyebutin namanya sendiri, nama Ayahnya sama nama Bundanya... Ini sih emang diajarin di rumah. Alasannya kalo nanti ilang di keramaian*amit-amit, ketok meja*, minimal dia udah bisa nyebutin data" dirinya. 

Terus Ofal udah bisa membilang dari 1-10, cuman kalo untuk bentuk angka satu itu kaya apa sih, angka dua itu kaya apa sih dia masih belum lancar. Bisanya baru angka satu sama dua aja, kalo ditanya angka tiga kesana sih wassalam... hehehe...

Untuk kegiatan fisik, Ofal sekarang udah berani main serodotan sendirian. Paling dipegangin kalo naiknya aja. Udah bisa manjat dengan berpegangan juga. Udah jago main tangkap bola. Dan yang paling keliatan kemajuannya, pas berenang!! Ofal sekarang udah seneng berenang. Padahal dulu pasti nangis" kalo dicemplungin ke kolam renang. Dapet laporan dari bibi, sekarang malah Ofal ga mau naik kalo udah berenang. Suka keasyikaan.... ^_^

Untuk kegiatan seninya, katanya sih Ofal lumayan seneng. Dia suka nyanyi dan nari-nari..

Foto akan berbicara lebih banyak nih sepertinya.. Ini dia karya-karya nya Ofal :D


Ah so proud of you my baby boy... !


2 comments:

monic said...

Serodotan itu maksudnya perosotan? Haha... so sundaness yah!
Tulisan tangannya Ofal bagus loh, gambar bibirnya juga udah mendekati sempurna.
Metode dongeng sebelum tidur memang terbukti ampuh yaa...
Salut sama bunda Dian & Ofal dehhhh

dian lestari said...

hihihi.. iya maksudnya perosotan mbak mon.. :P eh emang serodotan itu bahasa sunda ya? aku malah baru tauu...

Post a Comment