Thursday, October 25, 2012

Naik kereta api Tut... Tut.. Tut... ^_^

Halo.. halo... ^_^

Banyak hal sebenernya yang pengen diceritain, tapi karena satu dan lain hal, dan juga karena kesibukan.. *Hayah gaya... kaya yang sibuknya segimana aja.. hehehe...  Jadi dicicil satu-satu aja ceritanya yaa...

Ini sekarang mau cerita dulu soal acara dadakan hari Minggu kemaren tanggal 21 Oktober 2012.

Jadi awalnya emang kita ga niat untuk pulang Bandung, makanya weekend kemaren dipake untuk istirahat dan leyeh-leyeh  aja di rumah. Kalau Uyut sih udah pulang ke Bandung dari sejak hari Jumat sore.

Pas hari Minggunya, subuh-subuh Ayah pulang dari masjid, tiba-tiba ayah bilang, "Bun... Ayo naek kereta api yoo.." Heeh.. kemana? "Kita ke Bandung aja.. yang deket.." Weeww..  Ayah pengen ngajakin Ofal naik kereta api, soalnya dari kapan itu udah janji tapi belum kesampean terus.. Dan tau ga Ayah ngomong itu jam berapa? Jam setengah 7 pagi aja gitu loooh.. dan langsung deh kita browsing tiket kereta api Argo Parahyangan. Ternyata yang paling pagi itu adanya jam 8.25 ajaa, itupun dari Gambir.. Akhirnya langsung booking taxi minta dijemput jam 7. Saat itu langsung grabak-grubuk, secara belum mandi, belum sarapan, belum nyiapin apa-apa... dan saat itu diputuskan kalo Ofal ga usah dimandiin dulu aja.. hihihi.. soalnya alamat beres jam 10 kalo Ofal mandi dulu mah.

Akhirnya taxi dateng jam 7, langsung cabut kita ke Gambir. Yang pergi kemaren Ayah, aku, Ofal dan Bibi. Di jalan santai banget karena perkiraan sampe Gambir jam stengah 8. Sampe Gambir langsung ke tempat beli tiketnya. Aku bilang 3 orang dewasa dan 1 anak kecil... dan ternyata dooong harus pake KTP dan si Bibi ga bawa KTP... T_T.  Aku ga tau kalo harus pake KTP sekarang kalo naik kereta api.. :(

Karena ga bawa KTP aku disuruh ke semacam customer service gitu. Disitu dibilangin juga, ga bisa kalo ga pake KTP. Tus ditanya apa ada kartu identitas lain semacam kartu ATM atau kartu berobat? yaa mana si Bibi bawa.. Aku udah mohon-mohon minta bantuannya tetep ga bisa. "Nanti saya yang kena SP, Bu" gitu katanya. Tus dibilangin gini sama dianya, "Gini aja Bu, gimana kalo ibu ke kantor polisi aja di sebelah untuk buat surat kehilangan KTP. Yang penting ada identitasnya", katanya. Setengah kesel aku keluar dari customer service, tus minta Ayah sama Bibi ke kantor polisi untuk bikin surat kehilangan KTP.

Pas lagi nunggu di Gambir, aku ditelp sama Ayah. Eh tapinya kok ayah nyerocos ga jelas ya.. Nanyain dompetnya Bibi dimana, ada atau ga.. Pokoknya ya ga nyambung gitulah.. *tring* aku baru nyambung, mungkin Ayah lagi diinterogasi sama polisinya dan sama polisinya disuruh telp ke aku untuk mastiin lagi. hahahaha... Tus akhirnya setelah nunggu beberapa lama akhirnya Ayah dateng, dan nihil bawa surat kehilangan hilang. Katanya Ayah polisinya ga percaya, soalnya di hari itu udah 5 orang yang laporan kalo KTP nya ilang. woooo... ^_^  tus Ayah balik ke customer servicenya, dan ujungnya keluar-keluar Ayah bilang, bisa diganti dengan surat pernyataan atau surat kuasa bermaterai ajaa... deuuuuhhh napa ga bilang dari tadi paak..!! jadi ga usah kita susah2 ke kantor polisi... errrrrrrr... :( langsung lah lari2 Ayah nyari materai karena jam udah menunjukkan jam 8.10.. hisssshhh...

Dateng-dateng jam 8.20, udah bawa surat bermaterai, langsung ke tempat beli karcis.. dan lolosss!!! 8.25 langsung ngacir ke atas peron 3, untung masih keburuuuu... 

Capeeeeeeekkkk...!!! Sebuah perjuangan banget untuk bisa ke Bandung naik kereta api. Ampun deehhh... T_T

Tapi capeknya hilang begitu liat ini... Si bocah cilik ini seneng banget naik kereta api... hehehe.. liat-liat pemandangan dari jendela, liat sawah, liat mobil, liat palang kereta api yang nutup kalo keretanya lewat.. ^_^
Seneng deh ya ayah udah bisa menuhin janji ke bocah ini.. 


Dan ini lagi foto sama Ayah.. Bundanya kemana? Ga kebagian foto bareng.. T_T


Dan ga naik kereta api setelah kurang lebih lima tahun, kesan yang didapet.. seneng..! Bisa liat2 pemandangan.. :P Keretanya bersih... kalo makanannya sih masih so so lah yaa.. dan yang lebih asyiknya lagi sih kemaren keretanya kosong.. hehehe.. Jadi Ofal bisa bereksplorasi dengan bebass... ^_^

Semoga Ofal seneng ya nak.. udah ngerasain naik kereta api.. :)

0 comments:

Post a Comment