Monday, October 1, 2012

Sekolah Pertama Ofal

Mau cerita pas Ofal pertama sekolah... Yes I know, its too late. Tapi lebih baik daripada ga ada sama sekali kan yaa.. :P Yuuuk mari kita share foto-fotonyaa... 

Ini dia waktu persiapan buat Ofal sekolah pertama kalinya. Rasanya excited banget dehhh.. :) (ini nampak bundanya lebih seneng daripada anaknya.. :P). Baju seragam udah disetrika dan disiapkan dari semalem. Kalo bekal sih baru paginya. Aku bekelin yang ringan-ringan aja, karena biasanya Ofal jam segitu udah selesai sarapan.


Karena ini hari pertama sekolah, jadi kaya ada semacam upacara pembukaan dan pelepasan balon. Anak-anak dibarisin di lapangan depan sekolah. 

Ofal seneng banget nih liat balon yang begitu buanyaaakknya. Dia udah pengen pegang-pegang balon dan gunting itu tali-tali balonnya. Ga tau dapet darimana dia gunting plastik kecil. Keliatan ga di foto yang dibawah itu, dia pegang gunting plastik kecil yang warna item? :) Sampe-sampe Bunda Gurunya liat dan akhirnya, Ofal dijadiin salah satu perwakilan dari kelas Play Group untuk motong tali lepasin balon-balon itu ke udara.. Wooo.. Ofal jelas seneng bangeeet...


Abis selesai acara pelepasan balon di luar, anak-anak baris lagi dan masuk ke kelas masing-masing. Hari pertama ini belum ada acara khusus belajar mengajar sih. Cuman sekedar main-main aja di dalem kelas. Masih banyak anak-anak lain yang belum bisa ditinggal sendirian di kelas. Tapi alhamdulilahnya, Ofal begitu ditinggal udah langsung lupa sama Ayah Bundanya yang nunggu di luar kelas. Dianya sendiri sih asyik aja main-main di dalem.. :D


 Hihihihi.. Ga terasa ya anak Bunda udah besaaar.. udah sekolah sekarang... :)


Udah sekitar dua bulan ini Ofal menjalani hari-hari sebagai anak sekolahan... :) hihihi.. padahal sekolahnya juga cuman 3 hari seminggu. Senin, Selasa dan Rabu, masuk jam 8.00 pulang jam 11.30 dan hari Rabu itu khusus untuk renang pulang jam 10.00.

Sejauh ini sih dia udah mulai enjoy sekolah ya aku rasa. Yaa maksudnya ga pernah nolak juga kalo diajak sekolah. :P Cuman untuk mengikuti kegiatan-kegiatan sekolahnya sih menurut aku, Ofal masih perlu adaptasi lagi.. Masalahnya sampai saat ini Ofal belum biasa bersosialisasi dengan teman-temannya. Kalau di sekolah jarang mau main sama temen-temennya. Paling ya sama Bunda Gurunya. Ada satu Bunda Guru favorit dia menurut bibi yang antar jemput. Namanya Bunda Hera. Ofal lengket banget sama Bunda Guru ini. Apa-apa sama Bunda Hera. Sampai saat ini aku rasa dia masih jadi sebagai pemerhati sekelilingnya. Untuk nunjukkin temen ini namanya A, temen ini namanya B dia udah bisa. Cuman pas aku bilang ayo main sama temen-temennya gih.. Dia bilangnya ga mau. Oh iya.. Ofal juga udah bisa ngikutin lagu2 yang diajarin dari sekolah dan dikit-dikit udah bisa baca surat Al-Fatihah sekarang. :)

Wooow... I am a proud mommy.... ^_^


0 comments:

Post a Comment