Peluang bisnis

Sunday, September 18, 2011

2 hari di MyTootsieBear

Sebenernya ini cerita minggu lalu. Ofal sempet aku titipin di daycare di daerah mega kuningan situ selama 2 hari. Hari Kamis dan Jumat tanggal 8 dan 9 September 2011. 

Ini gara2 si bibi ART yang ga pulang abis lebaran kemaren dan baru ngomongnya sehari sebelum kita pulang ke bekasi, alhasil kelabakanlah aku untuk cari2 lagi penggantinya. Soalnya uyut juga sebenernya ada rencana untuk tinggal di Bandung dulu sementara waktu. Tadinya sih aku tenang2 aja dengan rencana uyut di Bandung. Aku pikir masih ada bi ai yang bisa pegang Ofal selama aku kerja. Eh ternyata... si bibi juga malah ga balik lagi kerja. :( 

Hari itu aku kaya kebakaran jenggot, cari penggantinya kesana kemari. Aku minta bantuan dari mulai temen2 sampe uti untuk cariin ART baru. Alhamdulillah dari Uti ada. Cuman orangnya baru bisa dateng ke Bandung tanggal 11 Septembernya.. Hmm ya udahlah.. dicoba aja dulu daripada ga ada sama sekali. Alhamdulillahnya lagi aku masih ambil cuti sampe tanggal 7 September.

Cuman tanggal 8 sama 9 nya gimana ya? aku kan udah mulai kerja tuh. Kalo misalkan kerjaannya sedikit sih, ga masalah. Masih bisa aku sambi di rumah sambil jagain Ofal. Cuman kalo kerjaannya banyak..? weew... ga maulah ambil resiko kalo Ofal ga keperhatiin gara2 aku sibuk karna kerjaan. Soalnya dulu pernah ada pengalaman, uyut lagi ga ada. Ofal aku yang jagain, tapi disambi kerja juga. Dan hasilnya Ofal jatuh aja dari tempat tidur sampe benjol.. Ga mau lah ya aku kejadian kaya gitu lagi. Langsung puter otak lagi. 

Dan keingetan... kayanya dulu temen kerja sempet ada yang titipin anaknya di daycare gitu. Langsung telp dan browsing2 cari informasi. Menurut informasi yang didapet, kayanya lumayan menenangkan juga kalo menitipkan anak di daycare gitu. Yang jadi pertimbangan aku untuk titipin Ofal di daycare :
  1. Bisa jagain Ofal seharian selama aku kerja
  2. Pengasuh di daycare rata2 cuman pegang 2-3 anak
  3. Dikasih makan 3x sehari plus snack
  4. Ada pengalaman bersosialisasi dan belajar untuk Ofal

Sampe di bekasi, langsung cari2 lagi daycare yang deket dengan rumah. Dengan pemikiran enak untuk anter dan jemputnya. Nemu sih satu daycare di daerah bekasi timur, harganya perhari juga lumayan murah.. cuman 50 ribu aja. Jadwalnya dari pagi jam 9an sampe sore sekitar jam 6. Cuman pas survey tempatnya,  jadi ga tega titipin ofal disana.. :( anak2nya banyak betul sampe 30 orang katanya perhari. Tus 1 orang pengasuh ga jelas pegang berapa orang anak. Tempatnya juga kayanya agak kurang sreg buat aku.

Tus akhirnya beralih tempat deh.. Aku cari2 lagi daycare di daerah tempat aku kerja aja deh.. Akhirnya nemu mytootsiebear. Tempatnya searah dengan kantor aku. Emang agak mahal sih disana, perharinya 400 ribu karena masih dalam season lebaran. Biasanya perhari 300 ribu kalo ga lagi season liburan. Pas aku liat tempatnya, kayanya aku agak tenang sih ninggalin Ofal disini. . Fasilitas yang didapat : pengasuhnya pegang maksimal hanya 3 orang, makan 3x sehari plus snack, tempat tidur untuk masing2 anak, kegiatan belajar yang jelas, bahasa inggris untuk pengantar kegiatan belajar. Tempatnya juga bersih... 

Hari pertama aku dateng sama Ofal, Ofal masih malu2 waktu ketemu sama missnya (sebutan untuk pengasuh disana). Tus lama2 setelah dibujuk2 dan diajak main sama missnya, akhirnya Ofal mau juga lepas dari pangkuan aku. Dia mulai main di meja tengah sama temen2nya. Langsung mulai tertarik tempel2 gambar, dan udah mau ambil aja tempelan gambar temennya.. :D saking seriusnya, sampe aku pamit kerja aja aku udah dicuekin sama Ofal. Jadi hari pertama aku bisa tinggalin Ofal dengan tenang disana walo tetep aja ada perasaan bersalah di hati karena ninggalin Ofal dengan orang yang ga dia kenal.

Karena Ofal waktu itu lagi pilek, aku titipin ke missnya untuk dikasih obat setelah selesai makan siang. Tus ternyata pas makan siang itu Ofal malah ketiduran dan belum sempat dikasih obat. Dari pihak mytootsiebearnya langsung telp aku siang itu untuk laporin, dan tanya apa Ofal mau dibangunin aja apa tunggu sampe Ofal bangun untuk kasih obatnya. Aku bilang nanti aja deh kalo Ofal udah bangun. Kasian kalo dibangunin, dan takutnya jadi rewel. Pas istirahat siang aku sempetin jenguk lagi kesana, dan Ofal lagi tidur dengan nyenyak di kasurnya. :P

Waktu jemput Ofal sorenya, dia keliatan seneng sekali liat aku sama ayahnya. Langsung minta digendong, mungkin kangen yaa? ^_^ 

Hari pertama bisa dibilang lancar. Missnya bilang Ofal gampang sekali deket sama orang terutama pengasuhnya. Untuk beradaptasi sama temennya juga dia ga ada masalah. Dapet laporan juga kalo makannya lumayan banyak walo ga abis, dan belum pup. :P

Hari kedua, begitu sampe di lokasi. Loh kok Ofal agak rewel ya..? begitu masuk ke kelasnya, dia ga mau lepas dari gendongan aku. Aku coba bujuk2 tetep ga mau. Apa mungkin dia udah ngerti kalo mau ditinggal lagi ya.. :( Setelah dibujuk sama missnya, dia mulai mau ikut gabung main dengan temennya. Tapi masih tetep ga mau aku tinggalin. Akhirnya aku ninggalin Ofal hari ini dengan sembunyi... Sediiih banget rasanya pas ninggalin dia disana. Dan waktu istirahat pun aku ga berani jenguk. Takut dia rewel lagi. 

Pas dijemput sorenya, dia lagi2 seneng banget liat aku sama ayahnya. Iya ayah sengaja jemput aku sama Ofal sehabis kerja jauh2 langsung dari Cibitung. Begitu liat ayah bundanya Ofal langsung minta gendong lagi. Dan begitu aku ke dalem sambil gendong dia, mau ambil tasnya yang masih di dalem, dia bilang, "No.. no...". Ohh.. Ofal ga mau ke dalem lagi.. Langsung terpikir, apa Ofal ga seneng ya..

Hari kedua ini dapet laporan dari missnya, Ofal agak rewel, makan pun ga abis dan sering banget nyariin ayah sama bundanya. "ayah.. ayah.. budaa.." gitu katanya...
huhuhu sedih deh, ngebayangin Ofal ga seneng disana. :(

Tapi alhamdulilah, 2 hari itu sudah terlewati. Aku yang tadinya sempet berpikir kalo daycare mungkin solusi yang terbaik untuk Ofal ketika ga ada ART jadi sedikit berubah pikiran. Mungkin Ofal belum siap untuk ditinggal seharian dengan orang yang ga dia kenal deket. Dan memang sebaik2nya perawatan di luar rumah, mungkin masih tetep lebih baik di rumah untuk Ofal saat ini.

Tapi ga menutup kemungkinan, jika misalkan Ofal udah siap untuk "sekolah" dan kondisi memaksa, mungkin pilihan aku akan jatuh kembali di mytootsiebear ini. Alasan lain yang membuat aku berpikir daycare adalah salah satu solusi untuk jaga Ofal, karena di daycare ini Ofal ga akan bergantung hanya pada satu orang pengasuh layaknya di rumah. Karena di daycare Ofal akan ketemu dengan banyak orang.

And after all, makasih ya miss2 di mytootsiebear. Udah jagain dan rawat anak bunda tersayang ini selama 2 hari.. sayang sekali, aku ga sempet foto2 waktu Ofal ada disana. Yang mau tau kaya apa mytootsiebear, coba klik langsung webnya aja yaa.. http://www.mytootsiebear.com/ 


0 comments:

Post a Comment