Peluang bisnis

Sunday, April 3, 2011

Cake Wortel

Resep ini aku dapet udah lama.. cuman gara2 males yang banget2an, selalu tertunda deh coba resepnya. Mumpung Ofal lagi bobo siang dan baru aja beli terigu lagi, jadi keingetan sama resep yang belum pernah dicoba ini.. 

Alasan awal aku browsing2 resep dengan bahan wortel karena pengen nambahin "sesuatu" yang lebih bergizi aja di kue yang aku buat. Jadi kalo Ofal makan kuenya, ga sadar dia juga makan wortel.. Hehe.. tus dapetlah resep ini dari http://biyankitchen.blogspot.com/2009/05/cake-wortel.html.

Bahan:

200 gr tepung terigu
20 gr susu bubuk
1 sdt Baking Powder
1/4 sdt soda kue
1/2 sdt garam
1/2 sdt kayu manis bubuk
3 butir telur
225 gr gula pasir halus (aku pakai hanya sekitar 150 gr)
200 gr wortel, parut
50 gr kacang mete, sangrai tumbuk kasar (aku skip, ga punya.. ^^)
100 gr margarine + 50 gr butter, lelehkan (aku pakai margarine seluruhnya) 

Cara membuat :
  1. Ayak bahan kering, sisihkan
  2. Kocok telur dan gula hingga mengembang, masukkan margarine cair dan wortel, aduk rata
  3. Masukkan bahan kering, aduk rata, tambahkan kacang mete
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dioles margarine
  5. Panggang hingga matang kecoklatan
Dan ini dia hasilnya... ^_^


Rasanya enyak.. enyak.. enyak..!! Lembut.. Dan yang paling buat enak itu aroma kayu manisnya.. hmmm.. bikin wortelnya jadi ga berasa.. Cake ini cocok buat anak yang ga suka makan sayuran. Jadi dia bisa makan sayuran tanpa dia sadari.. ^_^ O iya, sekedar tips.. wortelnya jangan diblender yaa.. diparut aja.. biar tekstur wortelnya masih keliatan dan adonan ga terlalu basah..

Begitu kue jadi.. langsung habis setengah loyang.. Yang setengahnya lagi diumpetin, buat bekel Ayah besok ke kantor.. ^_^ Ayah bilang kuenya enaak.. hehehe..


2 comments:

The Syah Family said...

ini dikocoknya harus pake mixer ya? hahaha maap pertanyaan bodoh, belom beli mixernya sih, mau nyontek resep2 yang tanpa mixer nih :D ada ga dian ?

dian lestari said...

iya.. ini kemaren aku pake mixer. Tapi kayanya bisa ya pake whisker gitu, cuman mungkin harus siap2 pegel tangan aja.. ^_^

yang ini ga pake mixer nih din.. http://the-sulistyo.blogspot.com/2011/03/chocolate-chip-banana-muffin.html.. Cuman diaduk aja..

Post a Comment