Peluang bisnis

Friday, April 8, 2011

..Our Lovely Uyut..

Udah lama pengen cerita tentang seseorang yang amat sangat berperan dalam kehidupan keluarga kecil kami.. Orang yang sangat sangat kami cintai.. Our lovely Uyut..

Uyut ini nenek Bunda dari Ibu. Karena Ibu Bunda (Nin Ofal)  juga dulu adalah working mom, otomatis Bunda sejak kecil dimomong sama Uyut. Yang mandiin, nyuapin, anter ke sekolah waktu TK, bahkan sampe ngawasin Bunda buat peer ya Uyut. Uyut ini seneng banget sama anak kecil. Jadi ga heran, ketika Bunda udah mulai besar... Uyut juga yang ngasuh ke-7 sepupu Bunda yang laen, termasuk 2 adek Bunda juga loh.. Hebat ya..

Di mata Uyut ini, Bunda selalu jadi "anak kecil". Makanya waktu Bunda udah hamil besar Ofal, Uyut sampe belain ikut tinggal sama Bunda di Bekasi. Padahal Bunda tau Uyut ga terlalu betah tinggal disini. Selain karena udaranya yang panas, Uyut juga jadi ga bisa kumpul sama keluarga (semua keluarga besar tinggal di Bandung). Karena kita cuman bisa pulang ke Bandung maksimal 2x dalam sebulan. Katanya kasian Bunda ga ada yang bantuin di Bekasi, karena memang kita ga punya ART dulu.

Waktu Ofal lahir, uyut seneng banget. Soalnya Ofal ini cicit pertamanya Uyut.. Uyut ikut nungguin hari pertama proses kelahiran Ofal. Dan akhirnya, Uyut juga ikut momong Ofal. Waktu itu, Uyut yang selalu mandiin Ofal. Sampe Ofal umur 3 bulan, selain uyut ga ada orang laen yang dibolehin mandiin Ofal. Bahkan Bunda sendiri ga boleh. Saking takutnya Ofal kenapa2.. ^^

Waktu bunda udah mulai ngantor, ninggalin Ofal di rumah sama ya sama Uyut. Padahal udah ada ART yang awalnya dihire untuk "pegang" Ofal selama bunda ngantor. Tapi ya itu, Uyut ga tega ngasih Ofal ke tangan orang laen. Apalagi yang ga dikenal. Sampe akhirnya ART nya cuman bantuin kerjaan rumah tangga aja.

Uyut ini amat sangat mendukung ASI ekslusif, walo pada awalnya meragukan juga, apa bisa Bunda hanya ngasih ASI aja ke Ofal selama 6 bulan pertama. Tapi alhamdulillah, akhirnya Uyut sangat sangat kooperatif untuk ngasih ASIP ke Ofal selama Bunda kerja.Waktu masih tinggal di Pekayon, tiap hari Ofal digendong pagi2 untuk dibawa jalan2 keliling kompleks. Sekarang sih udah nggak.. mungkin karena Ofal udah berat ya? hehehe..

Uyut juga yang buatin makanan untuk Ofal, dan sekaligus nyuapin. Padahal sering banget Ofal rewel ga mau makan. Tapi uyut orangnya sabaaar banget.. telaten.. Kalo Ofal ga mau makan, ya diajakin maen dulu, dibujuk dulu.. ga pernah maksa.. 

Sampe sekarang Ofal udah umur 16 bulan. Uyut masih momong Ofal dan masih ngikut sama Bunda di Bekasi. Alhamdulillah Uyut selalu dikasih kesehatan jadi masih bisa nemenin Bunda momong Ofal. Mudah2an sehat seterusnya ya Uyut, supaya Ofal bisa tetep ngerasain sayang Uyut sama Ofal.


 
**Buat Ofal.. De.. Liat kan betapa Uyut sayang ade banget.. Kelak kalo Ofal udah besar, Ofal  juga harus sayang sama Uyut ya..

0 comments:

Post a Comment