Peluang bisnis

Wednesday, April 6, 2011

Ofal kena Roseola

Setelah kehebohan sakit yang kemaren itu, eh.. sekarang selang 1 hari demamnya turun, malah muncul rash merah di muka, dada, perut sama punggung Ofal.. Duh.. apalagi ya ini? Jadi buat uyutnya mulai panik lagi.. Uyut langsung telp tante yang kebetulan kerja di bagian lab rumah sakit swasta di Bandung. Dan si tante juga langsung aja menyarankannya tes darah.. Dikhawatirkan DB.. Hmm.. Tapi gejala sakit Ofal ga sama dengan gejala2 DB yang aku baca..

Langsung teringat, kayanya dulu pernah baca2 tentang ruam yang muncul setelah demam turun. Langsung browsing2 lagi untuk memastikan.  Emang deh.. dalam 2 minggu ini Ofal nyuruh Bundanya untuk lebih banyak belajar tentang penyakit umum  anak ya dee... Secara sejak ikut PESAT bunda udah ga pernah lagi baca2 tentang beginian.. hehe..

Setelah baca2.. (hasil baca2nya aku post terpisah yaa.. ) kayanya Ofal kena Roseola deh.. Gejalanya sama dengan yang kejadian kemaren sama Ofal. Kaya  panas tinggi mendadak bisa sampai 39-40 dercel selama 3-5 hari, sebelumnya batuk pilek dulu, ada pembengkakan kelenjar di leher, setelah demam turun langsung muncul rash. Rash yang muncul juga keliatan mirip2 sama gambar dari http://mayoclinic.com/. Kaya gini nih rash yang muncul di badan Ofal.. ada di muka, tapi paling banyak di punggung sama perut. Ga terlalu jelas nih fotonya.


Hoo dan inilah jawaban kenapa ada pembengkakan kelenjar di leher waktu Ofal mau imunisasi itu..

Jadi kronologis cerita sakitnya Ofal, pertamanya kerasa ada kelenjar getah bening yang bengkak di leher Ofal kira2 sekitar 3 minggu yang lalu, tanggal 19 maret waktu mau imunisasi MMR, DSA nya bilang observasi aja dulu bu.. Tus pulang dari imunisasi itu seminggu kemudian Ofal langsung batuk pilek.. tanpa demam. Batuk pileknya lumayan parah. Bunda kira waktu itu cuman common cold aja.. Penanganannya dengan kasih ASI terus, pake transpulmin dan breathy sama dikasi obat batuk. Abis itu minggu kemaren, kirain udah mau sembuh karena batuk pileknya udah mulai jarang eh.. ga taunya malah demam. Waktu demam ini cuman dikasih parasetamol aja biar Ofal agak nyaman. Demamnya cuman 2 hari, besoknya turun panasnya. Lah sekarang malah muncul rash.. Ternyata cerita sakitnya Ofal bersambung dari sejak itu dan mudah2an tamat aja sampe disini ya de.. Abis ini sehaaaattt.. Amien...

Karena Roseola ini virus, dan Ofal juga ga keliatan kaya lagi sakit, dia ceria aja.. malah kaya yang udah sembuh bener dari sakitnya, jadi Bunda ga kasih treatment khusus buat Roseolanya.. Yang penting tetep makan yang sehat dan mandi pake aer anget.

Ah.. sehat terus lah anakku.. Biar kita bisa maen2 lagi yaa... *kecup-kecup

**Mudah2an bener ya ini Roseola.. Bukan DB.. ato efek samping dari imunisasi MMR kemaren yaa? masih belum yakin juga sebenernya..  hahaha..

0 comments:

Post a Comment