Peluang bisnis

Monday, March 28, 2011

Ofal sakit.. =(

Udah 2 hari ini Ofal sakit.. Awalnya sih cuman pilek aja.. meler gitu.. Kemungkinan ketularan ayah, soalnya ayah juga bilang lagi ga enak badan.. kaya mau flu, mulai sakit tenggorokan. Abis meler, seperti biasa datenglah itu si batuk.. Biasanya kalo Ofal batuk, batuknya yang berdahak gitu. Batuk yang karna terlalu banyak lendir tapi karena masih kecil jadi ga bisa ngeluarin dahaknya.

Tapi kali ini sakitnya beda. Batuknya batuk kering.. Kasian banget liatnya. Kayanya Ofal capee banget deh.. batuk terus :( Jadi ga bisa bobo. Tadi malem juga, gara2 batuknya itu jadi ga nyenyak bobonya.. nangiiis terus.. minta nenen terus.. asal nempel nenen tus dia bobo lagi, mungkin karena ngerasanya nyaman kali ya? besok siangnya juga batuknya masih ada, malah tambah parah kayanya.. ga bisa bobo juga.. kasian Ofal.. kalo bunda bisa nak, bunda udah pindahin sakitnya Ofal ke bunda.. mendingan bunda yang sakit deh.. :(

Ofal jadi ga aktif, matanya sayu, rewel banget.. selalu pengennya digendong di pundak gitu.. Sedih banget liat Ofal kaya gitu.. Kecil, ga berdaya menghadapi batuknya sendiri... Kalo batuk suka sampe nangis, kesel kayanya.. apalagi kalo batuk waktu bobo..

Sampai saat ini, Ofal belum kita bawa ke dokter. Sebenernya bunda udah gak tahan pengen bawa ke dokter, soalnya kasian banget.. sampe ga bisa tidur, ga bisa istirahat dan dampaknya Ofal jadi keliatan lesu. Kalo sakit2 yang sebelumnya kita ga bawa ke dokter karena emang Ofal masih keliatan aktif dan mau makan waktu sakit. Tapi sekarang nggak.. Ofal keliatan lemes dan rewel banget. Tapi disini kita belum punya dokter anak yang kita percaya.. Aneh yaa.. harusnya ketika kita sakit, orang yang kita percayai untuk bisa membantu kita ya dokter.. Tapi masalahnya, kebanyakan dokter yang pernah bunda datengin kemaren, suka langsung mengdiagnosa kita berpenyakit yang nggak2.. dan langsung ngasih kita obat yang edan.. Bunda jadi sedikit takut untuk bawa Ofal ke dokter.. takut langsung dikasih antibiotik aja.. Soalnya kan kalo batuk pilek akibat virus ga perlu antibiotik kan? Bunda pengennya ketika kita dateng ke dokter dikasih obat yang emang kita perluin aja..

Akhirnya sampai saat ini masih home treatment aja.. mimi aer anget + nenen yang banyak, pake transpulmin di dada dan punggung, kasih tetes idung breathy.. tus tadi sore, gara2 kondisi Ofal yang udah lemes gara2 ga bisa bobo, ayah akhirnya cari obat sendiri.. cari obatnya pun ga asal nyari.. ayah browsing2 dulu sana sini + berbekal ilmu kesehatan yang masih sangat dangkal, ayah baru membolehkan bunda kasih obat penekan rasa gatal batuknya. Namanya Mercotin, dosisnya 2 tetes aja.(mudah2an yang kita lakuin ini bener ya ayah..) Namanya RUM kan rational in using medicine.. not refuse.. dan kita berpikir saat ini Ofal bener2 sudah perlu obat supaya dia bisa istirahat dan memulihkan lagi daya tahan tubuhnya.

Sekarang bocahnya alhamdulillah udah bisa agak2 bobo nyenyak.. walo setiap setengah jam sekali masih suka kebangun karena batuk, dan harus cepet2 disodor nenen.. Ofal sayang.. cepet sembuh ya.. bunda ga tega liat Ofal yang biasanya ceria, aktif, bawel sekarang lemes.. nangis terus.. Cepet sehat ya sayang.. Bunda sayang Ofal...

** Update : Mercotinnya ganti jadi Mucopect. Alhamdulillah sekarang Ofal udah sedikit lebih ceria.. ^^

1 comments:

fajar rahayu said...

eh,sama ya kita, Bunda ofal :)
ini Fajar baca setelah baca Ofal Demam yang bingung sedunia :D

Post a Comment