Peluang bisnis

Thursday, March 3, 2011

Chocolate Chip Banana Muffin

Gara2 liat banyak bener yang post tentang kue ini, jadinya penasaran deh sama rasanya.. katanya orang2 yang udah pernah coba sih enak.. dan yang paling penting keliatannya buatnya gampang.. secara aku masih amatir.. hehe.. yuks.. kita langsung cobaa.. ^^

Resepnya aku dapet dari webnya "The Urban Mama". Salah satu web yang wajib aku kunjungin tiap hari..




Bahan :

210 gr terigu
1 tsp baking soda
1 tsp baking powder
1/2 tsp garam
170 gr gula

75 gr butter leleh (bisa diganti dengan minyak)
1 butir telur
3 buah pisang (kemarin aku pakai 2 buah, udah kerasa banget pisangnya)
Chocolate chip

Cara membuat :
  1. Campur bahan kering, aduk rata, sisihkan.
  2. Hancurkan pisang, campurkan dengan butter dan telur, kemudian aduk.
  3. Tuang terigu ke dalam adonan pisang. Aduk.
  4. Tuang ke dalam paper cup, kemudian beri taburan chocochips.
  5. Panggang dengan suhu 180 C, selama 20 menit. (kemarin aku sampe kurang lebih 30 menit)
Hmm.. ternyata emang bener.. Rasanya enak.. ah apa sih yang ga enak buat aku.. haha.. Rasanya pisang banget dan lembut banget.. kaya lumer gitu di lidah.. *lebay.. ^^ Dan yang pasti gampang deh buatnya.. cepet.. ga pake mikser2an..

Kemaren aku suapin Ofal, sukses dong!!.. ga dilepeh.. ^^ rencana sabtu besok ada tamunya nenek.. bikin ini lagi aja apa yaa buat suguhannya.. =D

0 comments:

Post a Comment