Peluang bisnis

Monday, March 21, 2011

Maen Donat2an

Bunda beliin ini buat Ofal udah agak lama, beberapa bulan yang lalu. Belinya di ELC BSM, waktu jalan2 ke Bandung.. Ah, jauh2 ke Bandung, maenannya tetep aja mall.. ^^

Awal2nya Ofal dibeliin maenan ini belum terlalu tertarik.. masih belum bisa cara maennya.. malah dia suka lempar2 aja.. Kalo ga, paling banter dia masukin donatnya itu, dengan cara nusukin donatnya pake tongkat kayunya itu.. Bukan "cara yang bener", donat yang dimasukin ke tongkatnya. Tapi beberapa hari yang lalu, bunda liat.. horeee!!!! Ofal udah bisa masukin donat ke tongkatnya itu.. hehehe.. seneng banget rasanya.. (loo.. kok bundanya yang seneng ya?)


Maenan ini nama aslinya Wooden Stacker, untuk umur 12 m - 2 y. Tapi Ofal udah bisa pake secara bener di umurnya yang mau 16 bulan.. hehehe..
Permainan ini berguna untuk meningkatkan :
  1. Kemampuan berpikir dan kreativitas. Ofal kalo maen ini suka2nya dia aja.. kadang dari yang kecil ke yang besar, kadang acak.
  2. Koordinasi tangan dengan mata. Dengan Ofal udah bisa masukin donat ke tongkatnya, berarti kemampuan motorik nya udah lebih baik dong ya?
  3. Kepercayaan diri. Ofal kalo udah berhasil masukin donut ke lubangnya keliatan seneng banget.. Sampe suka langsung tepuk tangan sendiri.. hihihi.. lucu deh liatnya.. ^^
  4. Pengetahuan tentang warna bentuk (mana yang lebih besar dan kecil). Kalo yang ini Ofal masih belum bisa ngerti sih.. Mudah2an nanti cepet bisa tau tentang warna ya de..


Kalo udah maenan ini, Ofal serius banget deh.. tapi kalo udah bosen dilempar2 juga semuanya.. hehehe.. Tus lucunya lagi, saking kreatifnya nih bocah.. si tongkat kayunya itu suka dia ganti2.. kemaren dia ganti pake sikat giginya dia.. Hihihi.. Lucuuuuu... ^^


Ah jadi ga sabar pengen beliin Ofal maenan2 yang laen. Mudah2an ayah mau diajakin ke mall minggu ini.. ^^


0 comments:

Post a Comment