Peluang bisnis

Saturday, April 9, 2011

Drama di Jumat sore

Ayah sama Ofal udah bobo.. Jadi Bunda bisa pegang laptop di hari weekend ^_^ Pengen cerita soal kejadian kemaren.

Waktu hari Jumat kemaren, Uyut bilang pengen pulang Bandung.. Tapi sayang banget, hari Sabtunya Ayah harus masuk lembur, jadi kita ga bisa pulang Bandung. Ya udah Uyut bilang minta dicariin travel aja. Sebenernya ga tega juga biarin Uyut pulang sendirian. Tapi mau gimana lagi?

Jadinya Jumat sore itu, Bunda cuman anterin Uyut ke travel Cipaganti Jatiwaringin. Dari Jatiwaringin ini langsung arah MTC jadi yang jemput juga ga terlalu jauh. Pergi anter Uyut sama Ofal, ber3 aja. Aku mikir ga apa2lah pulang cuman ber2 Ofal. Toh waktu itu aja jemput Om daerah Kuningan dari Bekasi cuman ber2 Ofal, ga masalah. Ofalnya ga rewel, anteng2 aja di car seat nya.. 

Hoo.. tapi ternyata, kali ini ga.. Ofal rewel luar biasa. Malah mungkin udah bisa dibilang ngamuk, bukan rewel lagi.. Awalnya karena pas sore itu perjalanan ke arah Jakarta panas luar biasa. Sinar mataharinya langsung ngarah ke kaca depan mobil. Uyut liat Ofal duduk di carseat di bangku depan ngerasa kasian. Tus akhirnya Ofal diangkat dari car seatnya dan dipangku sama Uyut di bangku belakang. Eh ternyata Ofal di belakang itu liat laptop Bunda. Dia pengen buka2 pegang2 laptop Bunda. Ga dikasih sama Bunda karena takut rusak. Hoalahhh.. dampaknya dia ngamuk sengamuk2nya. Baru Bunda liat Ofal nangis kesel kaya gitu. Biasanya masih bisa ditenangin, kali ini nggak sama sekali. Uyut juga udah coba ngalihin perhatian Ofal dengan berbagai cara. Buka kaca mobil, dikasih liat ke belakang, dikasih susu botol, sampe dikasih laptop yang bikin dia nangis itu. Tapi ga berhasil. Alhasil dari mulai Bekasi Barat, Ofal nangis ngamuk sampai ke Jatiwaringin. Nangisnya teriak2 sampe sesenggukan. Bunda nyetir udah mulai ga konsen.

Alhamdulillah, begitu sampe ke travelnya Ofal berhenti nangis. Mungkin karena udah keluar mobil. Malah dia sempet kasih senyum ke Uyut dan mulai bawel lagi. Naah.. dramanya berulang lagi pas mau pulang! pas Bunda cuman ber2 aja sama Ofal. Mulai Bunda dudukin di car seatnya dia udah mulai rewel. Pas mulai jalan, mulailah dia nangis kejer lagi.. Kenceng banget! Pake treak2 sampe batuk2.. Tus sesenggukan.. Awalnya Bunda masih bisa tenang ngadepin Ofal. Bunda sambil ajakin Ofal ngobrol, Bunda kasih tangan Bunda buat dia pegang. Supaya bisa agak tenang.. Eh tangan Bunda diremes2 aja kuat2, masih sambil nangis. Pas di jalan tol mulai Bunda mulai bingung. Sejak dari Jatiwaringin sampe Bekasi Timur, ga berenti nangisnya. Malah makin kenceng. Bunda mulai panik!! Bunda kasian liat Ofal kaya gitu. Yang Bunda pengen cuman satu, peluk Ofal. Tapi di jalan tol.. mana bisa berenti seenaknya. Yang Bunda kepikiran cuman rest area.. Bunda bisa berenti di rest area tus nenenin Ofal dulu, pikir Bunda. 

Begitu ada plang rest area, Bunda langsung sen kiri. Ambil jalur kiri juga udah ga ambil pusing, ga perduli mobil belakang klaksonin. Eh.. sampe di rest area.. Untuk yang jalur mobil pribadi macet aja gitu.. waduh.. waduh..! sementara Ofal belum berenti nangis.. Bunda ambil inisiatif ambil jalur untuk truk dan bis aja yang keliatan kosong. Ternyata.. macet juga.. huhuhu.. dan Bunda malah salah ambil jalur. :( harusnya Bunda ambil jalur paling kiri, supaya bisa terus. Ini malah ambil jalur orang2 yang pada isi bensin. Panjang pula antriannya. Mau atret mobil mundur.. Udah mundur.. ow ow.. ada truk gandeng.. ga bisa keluar.. kejebak.. mobil stuck, diem.. sementara Ofal masih nangis kejer. Untungnya ada tukang parkir yang liat dan Bunda dikasih jalan untuk keluar dari sana.. 

Begitu keluar, liat ada Pizza HUT, dan ada tempat parkir! Langsung Bunda belokin mobil.. dan berhenti.. Parkir, langsung ambil Ofal, peluk dan kasih nenen.. Ga berapa lama Ofal langsung bobo di pelukan Bunda. Mungkin kecapean abis nangis, badannya basah keringet. Padahal pake AC. Ga berhenti ucap alhamdulillah.. karena udah bisa nemuin tempat parkir. Pas udah bobo, mau dipindahin lagi ke car seat Ofal langsung nangis lagi. Mungkin bobonya belum nyenyak. Akhirnya Bunda peluk Ofal dulu sampe bobo nyenyak. Pas dicobain pindah ke car seat untuk ke2 kalinya. Alhamdulillah Ofal ga bangun.. Langsung cabut nerusin perjalanan.. Takut keburu Ofal bangun dan nangis lagi.. :(

Sepanjang perjalanan rest area - Cibitung, rasanya mau mewek.. Ngerasa jadi Ibu yang ga bener, biarin anaknya nangis sampe kaya gitu.. Huhuhu.. kasian Ofal..

Anyway.. yang kaya gitu itu termasuk ke dalam tantrum bukan sih? Katanya kan kalo menghadapi anak yang tantrum itu harusnya dibiarin aja sampe anaknya berenti nangis sendiri. Tapi kemaren aku biarin Ofal kaya gitu kok dia ga berenti ya nangisnya? Kalo Ofal kaya gitu lagi Bunda harus gimana ya? Ah bingung.. 

Nak.. besok2.. kalo Bunda ajakin Ofal jalan2 berdua aja, jangan kaya gitu lagi ya.. Sungguh beneran Bunda panik banget.. Dan Bunda juga ga mau liat Ofal nangis kejer, teriak2 sampe batuk2.. Jadi anak yang baik ya sayaang..


2 comments:

fajar rahayu said...

masa itu tantrum siy,bu?Fajar dulu juga pernah..memang siy, cm dari cinere-andara..yg kira2 jaraknya kyk MM-Tebet..tp klo anak dah nangis,yg bingung yg nyetir..posisinya sama deh, neng Dian..duduk di car seat, dan Fajar yg setir :( tus,krn bingung,pgn cpt2 sampe rumah, pake acara nyasar lagi...duhhhh...:( krn bingung kali ya?ga berhenti nangisnya..pdhal udah dpegang tangannya (kita hebat ga siy,nyupir satu tangan?),dinyanyiin,lampunya dinyalain (posisinya malem2),tetep ga berhasil..kasian ya..anak kita klo lg nangis :( sampe rumah udah deh,lgs digendong...di ksh nenen :D...

dian lestari said...

Iya.. masih belum bisa bedain tantrum itu kaya apa jar. Yang pasti sekarang jadi agak takut kalo mau bawa ofal ber2 aja.. Takut ngamuk lagi.. =(

Emang ya.. perempuan itu hebat. Multitasking. Kemaren lepas dari pegangan Ofal itu cuman kalo mau pindah gigi aja.. hehehe..

Post a Comment