Peluang bisnis

Monday, February 28, 2011

Cerita pembantu rumah tangga

Di pikiran aku, yang namanya pembantu pulang hanya 1 taun sekali. Itu pun hanya kalo Lebaran aja.. Soalnya dulu waktu aku kecil, pembantu ibu itu pulang kayanya cuman setaun sekali deh.. jarang banget pulang perasaan.

Nah ini, sekarang aku punya pembantu namanya Bi Ai, loh kok tiap bulan minta pulang mulu yaa? Kemaren juga baru minta pulang lagi.. dan yang buat sebel sebenernya, dia janjiin pulang minggu sore.. tapi seperti yang sudah aku duga, dia bilang pulang senin pagi aja.. alesannya anaknya sakit. Tapi kaya gini udah 2x kejadian.

Awal2 aku ngerasa agak kesel.. masa minta pulang setiap bulan sekali? Tapi aku pikir lagi.. aku langsung merasa agak bersalah.. pembantu juga manusia kan toh? dia perlu juga waktu2 libur.. kita aja ngantor dalam sebulan dapet libur 4x, lah dia pengen libur 1x aja masa aku larang2? lagian dia juga pengen ketemu anaknya.. masih kecil pula.. pasti kangen banget sama anaknya.. dia disini kerja, istilahnya malah ngasuh anak orang laen ya.. Masih untung dia masih mau balik lagi, secara cari pembantu sekarang yang cocok susah bener.. dan dia kerjanya termasuk bagus juga..

Kemaren juga aku bilang ke Ayah, "Si bibi kalo tiap bulan pulang, berarti kita harus siapin juga uang buat pulangnya dia dong yah.. apa ambil aja dari gajinya aja yah?" Ayah langsung bilang,"ih bunda kok pelit.." ah, aku ngerasa jahat banget ya udah mikir kaya gitu kemaren..
Pembantu juga kan manusia, yang sudah seharusnya diperlakukan baik seperti keluarga kita sendiri. Mudah2an, Ayah yang selalu ingetin aku akan hal2 yang kaya gini. Untuk ga berpikiran terlalu sempit dan pelit. Makasih ayah udah buka pikiran aku ya..

2 comments:

fajar rahayu said...

yah..masih mending situ...jelas jelas bi Ai dah pny anak :) nah pembantu ku, kmrn perjanjiannya sebulan sekali mu ketemu pacarnya ato ketemu ortunya (yg ktnya di Jakarta juga) pada kenyataannya...seminggu sekali booo,pacaran..dan ga kenal waktu..malem2 juga dia keluar..hari kerja,pulang jam 10malem (dikira kita tukang jaga pintu kali, ya?)duh..gusti..klo ga butuh dia..ga ditahan2 deh..:(

dian lestari said...

hihihi.. resiko punya art abg ya jar? kalo alesannya ketemu ortu masih mending ya? =D

Post a Comment