Peluang bisnis

Friday, May 6, 2011

Pancake

Kemaren iseng, pengen sarapan yang manis2 gitu... Pikir2 ah coba buat pancake ah.. hehehe.. sebelumnya aku belum pernah buat pancake.. *malu.. 

Tus akhirnya browsing2 resep dan dapetlah resep pancake praktis dari sini. Buatnya gampang loh dan bahannya pun ga ribet...


Bahan:
100 g tepung terigu
1 sdt penuh baking powder
50 g gula halus
200 ml susu cair (aku pake dancow yang diseduh)
1 sdt garam
3 butir telur ayam, pisahkan kuning dan putihnya

Pelengkap:
Maple syrup (aku pake susu kental manis, ga punya maple syrup)
Mentega,
Irisan buah, seperti apel atau pisang (aku skip, ga punya)

Cara membuat:
  1. Campur tepung, baking powder, gula, susu, garam dan kuning telur hingga licin dan rata. Sisihkan.
  2. Kocok putih telur hingga kaku.
  3. Masukkan kocokan putih telur ke dalam adonan terigu, aduk rata.
  4. Panaskan wajan dadar antilengket, olesi sedikit minyak.
  5. Tuangkan 1 sendok sayur penuh adonan ke dalam wajan. Masak hingga kedua sisinya matang.
  6. Taruh di piring saji. Sajikan hangat dengan pelengkapnya.
Kemaren buat untuk aku sama nenek aja. Masih ada sisa, aku simpen adonannya di kulkas, dan buat sarapan lagi hari ini. Cuman untuk hari ini aku pake toppingnya selai blueberry.. Hmm.. Sarapan yang mudah dan simpel buatnya tapi enyaaakk.. ^_^


0 comments:

Post a Comment