Peluang bisnis

Monday, April 26, 2010

Persiapan alat2 untuk MPASI Ofal

Bulan depan, 25 Mei 2010 Ofal akan genap berumur 6 bulan, which is means udah akan mulai dengan MPASInya.. Emang... masih sekitar 1 bulanan sih.. Tapi pengennya bunda udah nyiapin semuanya dari mulai sekarang.. Biar nanti pas hari H nya ga bingung.. Untuk persiapannya, bunda lagi banyak baca2 dari blog2 bunda2 yang laen yang anaknya udah maem MPASI lebih duluan daripada Ofal.

Hmmm.. semakin banyak browsing, malah semakin buat bunda bingung nih.. Ternyataa… banyak banget ya barang2 yang dipengenin (lebih tepatnya bunda pengenin ^^) buat mengolah MPASInya Ofal nanti..
Waahh.. harus dibuat prioritas nih kayanya mana yang penting untuk dibeli sekarang, dan mana yang bisa dibeli kemudian (kalo ada rejeki lebih..). Dan yang lebih penting lagi, bunda juga kayanya harus buat proposal untuk ayah nih soal ini, biar ayah mau beliin semua yang bunda pengenin.. mumpung Ofal barusan ulang bulan juga.. boleh dong minta kadonya.. hehehe… ya ayah yaaa… *colek2 ayah…*

 Nah ini nih… list alat2 yang bunda pengenin..
TOP PRIORITY :
  • Pigeon Food Maker. Ini kayanya yang paling penting banget buat punya.. (contekan dari file milis MPASI Rumahan). Fungsinya buat bikin makanan bayi (menghaluskan makanan) secara manual.

  • Feeding set. Merknya apa aja.. asal BPA free. Tus pengennya yang bergambar atau yang warnanya cerah, biar bisa narik minat Ofal juga. Biar Ofal makannya bisa banyaak.. ^^
  • Botol bersendok. Pengennya yang murah meriah BPA free aja.. mungkin Pigeon ya?

  • Slaber plastic, biar ga tembus ke bajunya kalo tumpah2.
  • Alat2 dapur. Alat dapur ini pengennya sih misah dari yang biasa dipake untuk keperluan sehari2. Alasannya biar ga nyampur2 aja rasanya.. halahhh… ^^ iya.. misalnya.. biar untuk makanan Ofal ga pake talenan atau pisau yang bekas motong bawang atau cabe.. Takutnya rasanya itu masih berbekas di talenan atau pisaunya.
1. Talenan (bagusan kayu apa yang plastik ya?)
2. Panci yang bisa buat bikin bubur + ngukus
3. Pisau
4. Pengaduk kayu, buat ngaduk2 kalo bikin bubur
5. Mangkok kecil pyrex yang tahan panas buat ngukus makanan.
6. Container plastik untuk tempat nyimpen tepung Gasol
SECOND PRIORITY :
  • High chair atau booster ya? Bunda pengen sekali membiasakan Ofal, kalo makan ya harus duduk… ga sambil maen apalagi sambil jalan2 kesana kemari. Alasannya selain karena tata krama, dari pengalaman yang bunda liat nih ya.. kalo makan udah sambil maen atau jalan2 itu malah makannya jadi ga konsen dan malah jadi diemut.. mmm.. jadi lama dong nanti acara makannya. Tapi bunda belum tau nih.. mau belinya Highchair atau Booster ya? Kelebihannya Booster ya lebih ringkes aja.. lebih gampang kalo kemana2. Secara kita sekeluarga masih sering bolak balik Bandung nih.. Kayanya agak2 repot ya kalo pake Highchair?
  • Slow cookernya Takahi. Menurut artikel di MPASI Rumahan, slow cooker ini banyak sekali kegunaanya. Terutama untuk emak emak yang malas seperti bunda. Soalnya tinggal cemplung cemplung, tinggal tidur, besoknya jadi dehh.. dan bisa untuk memasak banyaaakk sekali jenis makanan. (katanya loh ya.. bunda belum praktekin sendiri soalnya.. ^^)

  • Hand blender Philips. Fungsinya untuk menghaluskan makanan. Bunda juga baru tau loh kalo blender Philips itu bisa dipakai untuk mixer juga. Walo hanya untuk bikin kue2 yang sederhana aja.

  • Baby cubes. Fungsinya buat ngebekuin makanan dan kaldu. Pengennya yang Japanese House ^^, soalnya kayanya paling pas ukurannya. Ga kegedean, ga juga kekecilan.

  • Food warmer. Yang ini udah punya. Dapet kado. ^^ merknya Crown. Fungsinya untuk ngangetin makanan dan bisa juga buat ngangetin ASIP.
mmm... ternyata banyak sangat yaa? Banyakan sih yang second prioritynya yaa.. hehehe.. Ofaaal.. gimana ini bundamu..? Padahal Ofal mah makan dari mangkok yang sekarang Bunda punya juga ga akan komplen ya? hehehe...

Mungkin dari list ini akan ada yang dikurangi, ato malah ditambah.. hehehe.. Tunggu update-an selanjutnya yaaa.. ^^

1 comments:

ayah said...

HUahahahaha
luar biasa banyak betul barang-barangnya Ofal :)
ayah boleh pinjam kan?
ya boleh lah bun, apa si yang ngga..heheh

Post a Comment