Peluang bisnis

Tuesday, April 27, 2010

Mati Listrik..

Kemaren sore, sekitar jam setengah 6an pas lagi di kamar mau boboin Ofal, tiba2 listrik di rumah mati.. Duh.. mana Ofal belum bobo lagi.. Takutnya dia rewel gara panas.. Pas mati listrik itu, yang tadinya dia ribut treak2 langsung diem.. Kok gelap ya? gitu kali ya pikirnya.. huehehehe.. Ternyata untungnya, walo lampu mati dan udara panas banget, Ofal ga rewel. Bunda bawa Ofal ke kamar uyut, biar agak2 terang, soalnya kamar uyut letaknya di depan. Abis itu dinenin sebentar, tus dia bobo deh sambil dikipas2..

Dikira listrik itu mati bakal sebentar.. bunda belom terlalu khawatir sama ASIP2 perah di freezer. Dari yang bunda baca, kalo mati lampu stok ASIP beku di freezer masih tahan kok selama beberapa jam.. Asalkaaannn pintunya jangan dibuka2 ya.. dan kemaren itu bunda ga berani buka2 pintu freezer dan bunda juga wanti2 orang2 rumah jangan sampe buka2 pintu freezer.

Bunda tunggulah itu si listrik nyala.. jam setengah 7, belum nyala juga. Tetangga2 yang pada punya baby juga ngungsi deh di mobilnya masing2 dengan ac. Berhubung ayah belum dateng dari kantor, jadinya Ofal ga bisa ikutan ngungsi deh..

Sampe Ayah dateng kurang lebih jam 7 lewat listrik belum juga nyala. deuuhh.. mulai agak parno sih sebenernya.. Tapi ayah bilang ah jam 8 juga pasti dah nyala kok.. mmm.. agak2 menenangkan hati.. Pas ayah pulang, Ofal kebangun.. mungkin gara2 kepanasan kali ya.. keringetnya keluar banyak.. tus bunda bawa Ofal balik ke kamar bunda sambil ngelonin lagi Ofal. Sampe ketiduran.. hehe..

Bangun2 jam 9!! weleh 3 jam lewat dan belum nyala2 ini si listrik. Udah mulai panik mode on. Udah mulai rewel sama si ayah. Udah mulai dimintain telp ke PLN kapan nyalanya nih listrik. Udah mulai mau marah2..

Eh taunya.. pas nelp PLN, pas nyala tuh listrik.. Deuuuhhh.. bikin sport jantung aja nih.. :( kalo mati lampunya lama, gimana kabarnya ASIP2 bunda? Untungnya dah nyala lagi... dan bunda langsung cek kondisi ASIPnya. Alhamdulillah.. masih beku semua..

Langsung hari ini browsing2 tentang bunda2 laen yang udah pernah ngalamin mati listrik juga..
Tipsnya kalo laen kali mati listrik lagi :
  1. Jangan PANIK.
  2. Kalo ASIP nya ada di freezer, jangan sekali2 untuk buka2 pintu freezernya. Apalagi cuman untuk ngecek masih beku apa nggaknya si ASIP. Soalnya kalo dibuka, udara panas dari luar bisa ngalir ke dalam freezer. Kalo freezernya 2 pintu, katanyaa.. katanya loh ya.. bisa tahan sampe 12 jam tuh.. mm.. bunda juga baru tau soal ini..
  3. Bisa juga ditaro es batu atau blue ice beku di sekeliling ASIPnya. Gunanya buat membantu suhu di sekitar ASIP supaya lebih tahan lama dinginnya.
  4. Kalo kira2 mati listriknya lama, bisa juga hubungi teman2, kerabat, saudara dan handai taulan untuk mengungsikan ASIPnya.
Yah.. I know.. teori sih gampang ya.. tapi tetep aja gilirannya mati listrik, untuk emak-emak yang punya ASIP pasti teteupp panik.. hehehehe..

Mudah2an ga mati2 listrik lagi ah.. Ofal masih ASI ekslusif nihhh..

1 comments:

Kimbo said...

hehe..tips tambahan :
belilah generator set (genset) hehe

Post a Comment