Peluang bisnis

Wednesday, August 17, 2011

Gigi Ofal hilang 2.. :(

Hmm.. yuks mari bercerita tentang yang satu ini.. Kejadian yang bener2 buat aku ngerasa jadi ibu yang ga becus banget jagain anaknya.. dan sampai saat nulis cerita ini, aku masih ngerasa menyesal banget banget bangeeet.. :'( Padahal kejadiannya udah hampir 2-3 bulan yang lalu...

Jadi ceritanya waktu itu, pagi2 Ofal udah bangun.. Dan seperti biasa, kalo dia bangun dan lihat komputer di bawah (aku kalo kerja malem2 suka melantai di bawah), pasti dia nagih nonton baby einstein. Aku pasangin lah dvd baby einstein di komputerku. Posisi nontonnya, Ofal tengkurepan agak di pinggir di atas tempat tidur, aku halangin pakai bantal. Dan aku di sebelahnya dengan posisi yang sama sambil peluk dia. 

Waktu itu kebetulan ofal lagi pilek, dan pas nonton itu ingusnya udah sampe mau nyebrang ke mulut. Aku mau lap ingusnya itu. Tadinya aku mau lap pake bajuku, tapi aku pikir kok jorok ya lap ingus pake baju. Tus aku inget tadi malem aku simpen saputangannya ofal di tempat tidur. Tus aku lepas pelukan aku sebentar, memalingkan muka untuk cari saputangan. Sekian detik kemudian.. gubrraaak!! Ofal jatuhh.. !! :'( Padahal cuman itungan detik aku meleng dari dia.. nyesel sekali rasanyaaa...

Langsung aku gendong, dan aku liat mulutnya berdarah banyak sekali.. Tus aku bawa ke tempat tidur, aku mau nenenin, tapi pas udah masuk mulutnya dia langsung nangis lagi kesakitan.. Aku liat mulutnya.. Ya Allah.. giginya ada yang patah dan goyang.. Langsung aku ikutan nangis juga saat itu.. Ya ampun, ga tega banget liat Ofal ga bisa nenen dan kesakitan. :( Aku bawa dia ke UGD Hermina Grand Wisata, dokternya bilang ga ada luka apa2 lagi kecuali di giginya itu, dan dia ga bisa kasih tindakan apa2 kecuali kasih obat penahan nyeri. Jadi harus langsung ditangani sama dokter giginya langsung. Masalahnya waktu itu pagi2 banget, dan belum ada dokter gigi yang jadwal praktek. Jadilah harus nunggu sampe jam 2 siang, karena dokternya adanya jam segitu. 

Sambil nunggu jam 2 aku bawa pulang lagi Ofal ke rumah. Aku mandiin, aku suapin makan. Alhamdulillahnya, Ofal bukan tipe anak yang rewelan. Kalo ga ngerasa sakit bangeeet dia ga akan nangis. Alhamdulillah, soalnya bisa buat aku ngerasa sedikit lebih tenang, walo tetep miris liat giginya dia yang oglek2.
Waktu aku bawa pulang itu, dari gusinya udah ga keluar lagi darahnya. Dia juga udah mulai maen2 lagi kaya biasa. Cuman keliatan banget tersiksanya pas dia mau makan dan minum susu. Mungkin kena sama giginya yang patah dan goyang itu. Dan dia nangis setiap mau makan dan minum.. :'(

Jam 2 aku bawa lagi dia ke Hermina, dianter Nin sama Aki. Pas diliat sama dokter giginya, dia bilang giginya Ofal ga bisa dipertahankan lagi, karena patahnya nusuk ke gusinya. Makanya dia keliatan kesakitan banget. Aku usaha nego2 lagi, tus dokternya bilang, "Kasian anaknya bu.. daripada ga bisa makan dan minum kesakitan." Hffff.. ya sudahlah... apapun yang terbaik buat Ofal untuk saat ini akan aku jalanin. Akhirnya keputusan dicabut dua buah gigi depan atas Ofal pun disepakati. 

Pas proses pencabutannya ampuuunn, Ofal nangis kenceng bangeett.. kesakitan banget waktu ditusuk bius kayanya.. pengen mewek juga aku pas saat itu.. ga bisa ngomong apa2, cuman bisa peluk Ofal kenceng.. Bunda nyesel sekali de, buat ade ngerasa sakit kaya gini.. Alhamdulillah prosesnya ga lama. Begitu semua selesai, giginya dicabut dan langsung tambal gusinya yang bolong bekas giginya itu, aku bawa Ofal keluar dan langsung nenenin Ofal di ruang tunggu praktek. Aku udah ga peduli sama tatapan orang2 yang liat aku nenenin langsung di luaran gitu. Dan alhamdulillah, Ofal udah mau dan bisa nenen tanpa kesakitan lagi. Dan Ofal juga jadi jauh lebih tenang setelah nenen aku. Urusan administrasi dan konsultasi dokter akhirnya diurus sama Nin. Aku cuman fokus gendong Ofal dan berusaha supaya Ofal ngerasa nyaman.

Sekarang, Ofal ompong, 2 giginya di depan atas hilang. Setiap aku liat dia ketawa dengan gigi ompongnya, selalu terbersit rasa bersalah di hati aku. Seandainya waktu itu aku jaga Ofal dengan benerr.. mungkin semuanya ga akan terjadi. Aku takut ketika dia udah besar nanti temen2nya bakal ngeledekin atau gimana.. Tapi ya sudahlah yang penting Ofal sekarang sehat dan udah bisa maen2 lagi kaya biasanya dan apa yang jadi pikiran jelek aku ga terjadi.

Maafin bunda ya de.. Bunda bener2 nyesel :(




0 comments:

Post a Comment