Peluang bisnis

Thursday, August 26, 2010

Ofal in Anyer

Hai.. hai.. akhirnya ada kesempatan untuk bercerita tentang liburan ke Anyer.. Udah agak basi sih, karena kita pergi akhir bulan kemaren.. tapi ga apa2.. semoga masih ada cerita yang masih nempel di kepala bunda yaa.. ^^

Kemaren itu kita sama sekali ga punya rencana buat liburan kemana2 sebenernya.. eh tapi tiba2 ayah bilang, bun.. kita ke anyer yuk sabtu ini.. whoooo.... sebenernya seneng sih.. tapi yang ada di pikiran bunda saat itu.. hmm uangnya cukup ga ya (hahaha.. pikiran emak2 banget ya..), soalnya akhir bulan sih..

Setelah dipikar pikir akhirnya kita memutuskan untuk pergi aja.. lagian ternyata ayah pengen ke anyer karena akung dan uti juga ada acara di anyer.. jadi kita sengaja kesana memanfaatkan waktu biar bisa maen juga bareng akung sama uti.. secara jarang ketemuan karena kita sekarang udah jarang pulang bandung. (2 minggu sekali termasuk jarang apa sering ya? hehe..)

waktu memutuskan ke anyer kita sama sekali ga prepare buat penginapan. mau booking dari bekasi, telp hotel sana sini, katanya udah fully book semua. yo wes, maksa aja deh liat peruntungan disana, sukur2 dapet hotel, kalo ga ya udah bolak balik bekasi-anyer aja deh. makanya itu kita pergi sabtu pagi2, abis mandiin + kasih makan ofal dulu. maksudnya sih biar ga rewel di jalan.
hmm.. bawa ofal jalan2 setelah "agak besar" ternyata lebih bikin lap keringet daripada waktu dia masih umur 6 bulan ke bawah. Dia udah ga mau diem sekarang kalo di mobil. car seat udah ga bisa buat dia diem. dia cuman bertahan 10 menit di car seat dan selebihnya mulai treak2 minta dikeluarin.. cape deh pokonya sekarang.. :P hmm gimana caranya ya supaya bisa membiasakan dia duduk di car seatnya dengan tenang?
Selain itu dia udah mpasi.. jadi kalo pergi kemana2 ya dibawa jugalah segambreng perlengkapan makannya dia.. selain perlengkapan yang biasanya emang dibawa kalo bepergian ke bandung.
Untungnya kemaren perginya serombongan. boyong uyut sama wa eutik juga. jadi ga terlalu repot. ga kebayang deh kalo pergi cuman be3 aja.. gemporrrr.. ^^

Perlengkapan yang di bawa kemaren :
  • sekoper baju2 nya ofal (baju, pospak, sepatu, kaos kaki, slaber, dll)
  • outmeal + buah2an + cemilan. ga tau kenapa ofal doyan banget sama outmeal. kalo makan outmeal, porsi makannya bisa lebih banyak dari gasol atau tepung2an yang laennya.
  • kompor listrik. takutnya dikamar hotel atau cottage yang kita sewa ga ada dapurnya.
  • blender
  • booster. buat tempat duduknya ofal kalo lagi makan.
  • termos makan
  • ban leher
mm.. apalagi ya.. yang inget cuman itu.. ^^ kayanya sih masih banyak yang kelupaan..

sampe sana jam 11an, langsung ke hotel jayakarta anyer, tapi ternyata udah full. dari satpamnya dapet rujukan ke hotel marbella anyer. ternyata di hotel marbella itu ga hanya hotel aja, tapi ada apartemennya. nah kemaren itu kita dapet rujukan untuk yang apartemennya. (untuk cerita tentang tempat kita nginep nanti di post terpisah aja yaa..)

alhamdulilah dapet tempat nginep yang lumayan enak. abis itu istirahat dulu.. bobo siang. dan baru keluar ke pantai sorean. itu juga udah ditungguin sama uti di pantai.

Ini kali pertama kita bawa ofal ke pantai. Perkiraan bunda dia bakal agak2 takut gitu kalo kena ombak. soalnya kalo lagi mandi tus ada air ciprat ke mukanya aja dia ga suka dan bakal mewek.

Tapi di luar perkiraan, dia malah suka banget kayanya sama pasir dan ombak pantai.
Kemaren itu bunda cobain dia berdiri di pantai agak jauh, biar ombak yang kena cuman ke kakinya dia doang. awalnya dia cuman bengong, tapi kakinya lama2 mengais2 pasir.
mulai agak seneng nih keliatannya.. tus bunda ajak dia lebih agak ke tengah lagi. tus bunda dudukin dia di pasir. dia malah seneng banget mainan pasir. anehnya, walo dia pegang2 pasir, pasir itu ga dimasukin ke mulutnya loh. padahal kan dia kalo pegang apapun biasanya langsung deh pengen explore pake mulutnya. dan pas ada ombak yang dateng, kena badannya, dia ga nangis lohhh.. hehhe.. surprising deh..

Kayanya anak bunda emang seneng pantai ya.. yuk.. yuk.. kita ajakin ayah ke pantai lagi fal..

Ini nih.. Ofal waktu maenan pasir sama ombak laut. ga ada foto sama bundanya nih.. hiks..


Photobucket

0 comments:

Post a Comment