Peluang bisnis

Saturday, April 2, 2011

Cookies Kacang Keju

Yuk bikin cemilan buat Ofal.. Awalnya gara2 uyut liat resep ini di buku resep makanannya Ofal. Tus request minta dibuatin.. Loh kok uyutnya yang minta? hehehe.. ini gara2 terlalu sayang sama cicitnya, jadi liat ga ada cemilan.. Langsung deh minta buatin.. ^^

Resepnya aku ambil dari buku resep "Menu Sehat Alami untuk Batita & Balita" karya Budi Sutomo, S.Pd dan Dr. Dwi Yanti Anggraini.

Bahan :  

300 gr tepung terigu
100 gr gula halus
1/4 sdt garam halus
1 sdm susu bubuk
150 gr mentega/margarin
3 butir kuning telur
50 gr keju cheddar, parut
60 gr kacang almond, iris-iris (aku skip)

Cara membuat :
  1. Campur tepung terigu, gula halus, garam dan susu bubuk. Aduk rata. Masukkan mentega, kuning telur, keju parut dan kacang almond. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Bentuk adonan bulat panjang menyerupai lontong. Bungkus dengan plastik, lalu simpan di kulkas selama 30 menit. Potong-potong adonan setebal 1/2 cm. Keluarkan.
  3. Atur potongan adonan di atas loyang beroles margarin. Panggang di dalam oven bertemperatur 160 dercel selama 30 menit atau hingga kue matang dan berwarna kuning kecoklatan. Keluarkan. Dinginkan.
Note dari penulis : Kacang almond bisa diganti dengan kacang tanah atau kacang mete. Kacang2an merupakan sumber protein nabati, lemak dan kalsium yang baik bagi anak2.
Cuman karena kemaren aku ga punya kacang2an.. jadinya aku ga pake deh.. Rasanya... mmm.. ya lumayan deh.. hehehe.. yang penting di rumah ada cemilan buat Ofal. ^^

Satu cerita lucu tentang cara ngemilnya Ofal.. Ofal ini kalo ngemil sesuatu harus diremes dulu sampe bubuk cemilannya, tus taro di kasurnya uyut... Baru deh dia makan.. hahaha.. kaya ngasi makan ayam.. ^^

0 comments:

Post a Comment